Manfaat Durian Belanda Untuk Kesehatan Tubuh Kulit Dan Rambut
Manfaat Durian Belanda Untuk Kesehatan Tubuh Kulit Dan Rambut

Manfaat Durian Belanda Untuk Kesehatan Tubuh, Kulit Dan Rambut

Diposting pada

Durian belanda juga dijuluki sebagai nangka landa atau sirsak. Buah yang satu ini dikenal di Indonesia setelah Belanda masuk pada abad ke-19. Dalam buah sirsak, terdapat banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, termasuk untuk kulit dan rambut.

Mengonsumsi buah yang satu ini sama seperti memenuhi kebutuhan vitamin B1, vitamin B2, fruktosa, vitamin C, juga kandungan alami lainnya seperti acetogenins, annohexocin, annocatacin, annocatalin, anonol, anomurine, annomuricin, caclourine, gentisic acid, dan lainnya. Buah yang satu ini juga sangat baik untuk dikonsumsi dan dapat diolah menjadi berbagai menu seperti jus, smoothie, atau lainnya. Berikut informasi tentang apa saja manfaat kesehatan yang dapat anda temukan pada durian belanda.

1. Mencegah Tubuh Dari Parasit

Dalam durian belanda terdapat kandungan anti parasit yang bahkan sudah digunakan oleh masyarakat Amerika Latin dan Amerika Selatan. Seluruh masyarakat tersebut mengonsumsi buah sirsak untuk mengatasi infeksi karena parasit. Jika daunnya diambil dan direbus, maka dapat digunakan sebagai ramuan alami untuk menyehatkan sistempencernaan. Hasilnya, sistem pencernaan jadi lebih lancar dan usus jadi bersih.

2. Obat Sakit Sendi Dan Bengkak

Dari daun buah yang satu ini juga sangat baik jika anda mengalami masalah seperti sakit sendi atau anggota badan bengkak karena artitis juga asam urat. Caranya juga terbilang mudah. Caranya yaitu degngan menggunakan air rebusan sirsak sebagai obat gosok. Gunakan air rebusan untuk menggosok bagian yang dirasa sakit supaya dapat mengurangi rasa nyeri pada sakit sendi. Durian belanda punya kandungan anti inflamasi yang berfungsi untuk mempercepat proses pemulihan, mengurangi rasa sakit, dan membuat urat jadi lebih rileks.

3. Mengatasi Gangguan Pernafasan

Gangguan pernafasan seperti sakit tenggorokan, sakit batuk, flu, juga lainnya dapat disembuhkan dengan rajin mengonsumsi buah sirsak. Anda bisa menggunakan buah tersebut sebagai ekspektoran yang cara kerjanya adalah membersihkan tenggorokan dari lendir atau juga dahak. Selain itu, cara kerjanya juga untuk mengurangi peradangan di bagian sistem pernafasan termasuk rongga hidung. Hal ini dikarenakan buah tersebut tinggi dengan anti inflamasi.

4. Mengatasi Insomnia

Hilangkan stress dengan cara yang mudah yaitu dengan rajin menyeduh buah durian belanda layaknya teh. Anda bisa menggunakan cara ini untuk membantu merasa tenang dan rileks. Minuman yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi rasa cemas berlebih. Apalagi jika anda mengalami insomnia. Ketika anda meminum minuman yang satu ini, maka anda akan merasa lebih baik.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Durian belanda juga dapat digunakan untuk membuat kulit lebih sehat. Caranya juga sangat mudah, karena anda dapat memanfaatkan bijinya. Pertama, bersihkan biji buah sirsak, lalu jemur dan tumbuk hingga halus. Tumbukan tersebut dicampur dengan air untuk kemudian dijadikan pasta. Boleh juga dicampur dengan madu karena memang madu sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Kemudian, aplikasikan pada area wajah atau bagian tubuh lainnya secara teratur. Walaupun wajah sudah cerah tanpa ada masalah, aplikasi masker ini sangat penting untuk mencegah infeksi.

Kandungan astringen berperan efektif untuk menyingkirkan garis halus, memudarkan keriput juga bahkan memudarkan noda hitam atau bintik hitam. Sehingga, kulit jadi tampak cerah dan sehat.

Itulah berbagai manfaat durian belanda yang dapat anda simak. Anda juga dapat menggunakannya untuk mencegah kanker atau juga untuk mencegah penyakit mata. Semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *