Cara Makeup Natural Ala Korea Bagi Pemula

5 min


Cara make up ala Korea kini sedang nge-tren. Penampilan artis Korea yang fresh serta natural  yang khas ini menjadikan banyak wanita ingin mencobanya. Makeup korea sangat cocok bagi wajah wanita Asia. Karena caranya mudah, jenis makeup ini banyak disukai wanita dan sangat cocok untuk sehari-hari. Anda akan terlihat cantik  meskipun hanya dengan riasan minimalis. Dengan mengaplikasikan makeup ala Korea juga akan tampak lebih muda dan segar.

Meskipun begitu masih banyak wanita yang masih kesulitan untuk mempraktekkannya. Make korea ini terbilang sush-susah gampang. Nah, buat anda yang tertarik dengan bagaimana cara make up ala Korea bagi pemula, berikut tutorialnya secara umum.

1. Pakailah Mouisturizer

Sebelum melakukan makeup ala Korea, ada baiknya lakukan perawatan wajah dulu. Umumnya, selain dengan memakai pelembab, Wanita Korea juga mengaplikasikan toner dan juga serum agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Gunakanlah mouisturizer sesuai dengan tipe wajah anda supaya makeup dapat terlihat sempurna. Kulit yang bercahaya dan berseri serta tampak sehat adalah salah satu trik mengaplikasikan makeup ala korea.

2. Gunakan BB Cream atau BB Cushion

Pertama, aplikasikan BB Cream ke wajah secara merata. BB Cream ini adalah pilihan base makeup yang sangat tepat untuk natural look karena ringan serta bisa memberikan coverage yang baik. Anda dapat mengaplikasikannya ke seluruh wajah, area mata, hingga ke leher, lalu ratakan dengan menggunakan beauty sponge atau blender.

Selain itu, menggunakan BB Cushion juga bisa dijadikan alternatif. Cushion pada dasarnya adalah foundation akan tetapi ditempatkan pada wadah layaknya bedak dengan spons yang dapat mengeluarkan cairan foundation. Cushion juga lebih ringan dan didesain untuk look yang glowing.

Dandanan Korea lebih halus dan natural serta jarang menampilkan shading yang tebal. Sangat berbeda dengan makeup ala Amerika. Maka sebaiknya hindari contouring.

3. Gunakan Concealer

Jika noda hitam di wajah belum tertutupi meskipun telah memakai BB Cream, sebaiknya gunakan concealer. Caranya dengan mengoleskan concealer pada sponge lalu tepuklah secara halus pada area wajah yang diinginkan. Sehingga concealer dapat menyatu dengan baik dan noda tertutupi dengan sempurna.

4. Set makeup dengan bedak

Langkah selanjutnya untuk make up ala Korea adalah mengunnci makeup dengan bedak. Direkomendasikan untuk menggunakan Loose Powder karena memiliki tekstur yang ringan. Di sisi lain, bedak tabur bisa membuat makeup lebih tahan lama. Aplikasikan bedak pada area wajah kecuali pipi agar memberikan hasil yang dewy finish dan juga fresh.

Lalu tambahkan highlighter bubuk ke area tulang pipi, dagu dan sekitar bawah mata. Untuk mendapatkan efek dewy, semprotkan juga facial mist setelah semua makeup selesai diaplikasikan kemudian biarkan meresap secara alami.

5. Alis natural

Ciri khas makeup ala Korea yang lain adalah terletak pada alis matanya. Alis wanita Korea sangat terkenal akan bentuk alis yang lurus dan warna natural.Maka hendaknya rapikan bulu alis anda dengan menggunakan brush. kemudian, pakailah pensil alis untuk menggambar alis. Hindari pensil alis yang warnanya pekat. Selain itu, pada saat menggambar alis, ikuti garis alami alismu supaya hasilnya terlihat natural. Setelah itu, sikat atau sisir kembali alis dengan menggunakan brush untuk meratakan hasil dari pensil alis.

6. Gunakan eyeshadow dengan warna nude

Pada tahap ini Cara make up ala Korea adalah dengan memilih eyeshadow yang berwarna kuning kecokelatan yang akan membuat kulit terlihat natural. Ratakan eyeshadow pada bagian kelopak, bawah mata, dan bagian ujung mata dengan menggunakan jari. Pada bagian ujung mata, aplikasikan arah eyeshadow dari luar ke dalam.

7. Pakailah eyeliner

Gunakan eyeliner pada garis mata. Eyeliner ala Korea juga dibuat tidak berlebihan yaitu cukup menggunakannya secara tipis di dekat garis kelopak mata. Gunakan eyeliner pensil yang berwarna cokelat agar terlihat lebih natural. Jangan membuat eyeliner dengan motif mata kucing.

8. Jangan Lupa memakai mascara

Bulu mata juga harus diperhatikan. Cara make up ala korea pada bagian ini adalahmenjepit bulu mata dengan curler kemudian menambahkan mascara.

9. Tambahkan Blush On

Ciri lain dari make up ala Korea adalah anti Heavy Contouring karena dapat membuat wajah kelihatan tua. Maka, cara make up ala Korea lebih sering menggunakan blush on yang berwarna orange ataupun peach daripada blush on warna pink dengan alasan dapat memberi tampilan kulit wajah tampak lebih segar.

10. Lip Tint

Terakhir cara makeup ala Korea adalah dengan memakai lip tint sebagai perona bibir. Lipstik pada makeup korea agak berbeda karena warnanya yang gradasi. Gunakan dua lipstik yang berbeda warna yaitu warna kulit dan warna terang. Pakailah lipstik warna kulit pada pinggiran bibir dan warna terang ddi bagian dalam bibir.

Tutorial Makeup ala Korea

Tutorial makeup korea yang simple dan natural tapi cantik

Silahkan tonton hingga tuntas tutorial makeup ala Korea dari Pauline Wahyuni

Cara makeup natural sehari hari ala korea

Versi lain tutorial makeup ala Korea dari Pauline. Bntuk para pemula juga bisa belajar makeup ala korea dari video ini.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *