Tanaman Hias Penarik Pejeki

Tanaman Hias Penarik Pejeki

Diposting pada

Memiliki tanaman hias merupakan suatu hal yang banyak di inginkan oleh kebanyakan orang. Selain itu keberadaan tanaman hias ini akan menjadi suatu objek yang bisa anda nikmati ketika anda merasa bosan semisal habis pulang kerja dengan pikiran yang penat, dengan keberadaan tanaman hias ini menjadikan anda lebih tenang dan rileks. Adapun dari segi kecantikan, keberadaan tanaman hias dalam rumah dapat pula menjadi penghias secara tidak langsung. Apalagi di tambah jenis tanaman hias yang berada di dalam rumah anda ini termasuk dalam kategori mewah akan menambah keistimewaan rumah anda tentunya.

Lalu adakah jenis tanaman hias yang cocok dengan kriteria tersebut. Pastinya ada yaitu tanamanĀ  hias dengan jenis Aglaonema. Di dalam masyarakat kita jenis tanaman hias ini lebih di kenal dengan nama Sri Rejeki. Selain sangat cocok di letakkan di dalam rumah anda, keunggulan dalam perawatannya yang mudah, menjadikan tanaman hias ini banyak di minati. Bahkan pada zaman dahulu tanaman ini juga di sebut-sebut sebagai penarik rejeki dari rumah.

Aglaonema

Pada dasarnya ada kurang lebih 21 spesies aglonema yang ada di dunia ini. namun untuk yang berada di negara kita jenis tanaman hias ini yang paling umum adalah berwarna merah dan hijau. Selain itu, beberpa karakteristik yang menjadikan jenis tanaman ini sangat layak untuk anda jadikan tanaman hias dalam rumah adalah sebagai berikut:

  • Tanaman jenis hias ini memiliki jumbai yang berbeda dari tanaman hias lain yaitu memiliki jumbai dari pangkal batang bunga dengan daun yang berbentuk oval dan memiliki berwarna hijau tua
  • Selain itu daunnya pun dapat bervariasi warna mulai dari abu-abu-putih, keperakan-hijau dan juga keperakan-hijau
  • Tanaman hias ini pula kadang memiliki bunga berduri kecil berwarna putih kehijauan.

Namun sebelum anda membeli dan menggunakan tanaman hias ini di dalam ruamah, ada baiknya anda perlu mengetahui beberapa syarat hidup tanaman ini. agar Aglaonema yang anda miliki memiliki ketahanan hidup yang lama dan memiliki daun yang indah pula

Syarat Tumbuh Tanaman Aglaonema

  • Pada setiap tanaman tentunya memiliki perbedaan dalam sebuah syarat hidup. Apalagi pada jenis tanaman hias sri rejeki ini tetunya juga memiliki beberapa syarat agar tanaman nantinya dapat tumbuh dengan baik. diantara beberapa syarat tumbuh tanaman hias ini adalah sebagai berukut:
  • Memerlukan sedikit cahaya, tetapi pada jenis Aglaonema yang berwarna hijau saja.
  • Namun pada jenis Aglaonema yang berwarna beraneka ragam seperti putih, perak dan sejenisnya harus memerlukan penerangan yang cukup baik. hal ini bukan tanpa alasan, karena pada jenis tanaman hias semakin banyak asupan cahaya yang masuk maka warna pada tanaman ini juga akan semakin indah.

Aglaonema

  • Tempat paling baik tanaman ini tumbuh adalah pada suhu hangat dan tak terkena perubahan suhu secara tiba-tiba. Jika ini terjadi biasanya Aglaonema akan mengalami masalah yaitu daun yang cepat menguning dan bahkan layu. selain itu masalah ini juga dapat berefek pada kurang produktif nya tanaman hingga membuat tanaman mengalami gangguan dalam pertumbuhan. Cara efektif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membuang daun yang sudah mengunig.
  • Jauhkan pula jenis Aglaonema ini dengan Ac. Hal ini bisa di tandai dengan adanya daun yang melengkung dan memiliki mata coklat .
  • Dan syarat tumbuh tanaman hias jenis Aglaonema ini terletak pada media tanamnya. Media tanam yang baik pada Aglaonema ini adalah berada pada tanah dengan kelembapan yang baik. selain itu, tentunya harus di barengi dengan drainase air yang baik pula. Anda bisa menjaga kelembapan pada tanaman ini dengan menggunakan penyeprot dan tanpa menyiramnya.
  • Pastikan terjaga kelembapannya dan hindarkan dari tanah yang basah. Karena jika itu terjadi akan mengakibatkan akar pada Aglaonema ini akan mengalami pembusukkan.
  • Jika tanaman mengalami kehasuan bisa anda lihat dengan daun yang berwarna coklat tua. Itu berari anda kurang dalam memberikan asuapan air.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *