Tanaman Hias Air Ini Memiliki Keistimewaan Mulai Dari Bunga Yang Cantik Hingga Mudah Dalam Perawatannya

Tanaman Hias Air Ini Memiliki Keistimewaan Mulai Dari Bunga Yang Cantik Hingga Mudah Dalam Perawatannya

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas artikel tentang tanaman hias air . yang diamana beberapa jenis tanaman hias air ini memiliki keistimewaan masing-masing mulai dari bunga yang cantik hingga sangat mudah sekali dalam perawatannya. Bahkan pada salah satu jenis tanaman air ini tidak memerlukan perawatan sama sekali.

Pada dasarnya tanaman air ini memiliki keunikan tersendiri, dimana dalam media tanamnya ia hanya mengandalkann air sebagai tempat tinggal. Selain itu pada tanaman ini lebih banyak merendamkan batangnya di dalam air seperti akar dan daun. Namun pada jenis tententu ada pula yang sebagian di permukaan air. Perlu anda ketahui jenis tanaman air ini sangat menggantungkan kelangsungan hidupnya pada air, jika air yang menjadi media hidupnya mengalami masalah tentunya akan berpengaruh langsung pada batang serta akar pada tanaman.

Tanaman Pisang air (Typhonodorum lindyeyanum)

Tanaman Pisang air

Untuk yang pertama adalah Tanaman hias air  dengan nama pisang air. pemberiani nama pisang air ini bukan tanpa alasan lantaran tekstur batangnya yang menyerupai pohon pisang bahkan bisa di katakan mirip . namun yang sedikkit membedakan adalah, pada daun pisang air ini sangat mirip dengan tanaman talas yang memiliki ukuran daun yang lebih besar. Selain itu, jenis Tanaman pisang air biasnaya dapat tumbuh bahkan sampai pada ketinggian 4 meter atau lebih. Ada ketinggian ini biasanya daun akan berbentuk tekstur daun bergelombang. Sedangkan pada mulanya daun pisang air ini akan berbentuk oval. Untuk ukuran maksimal pada daun biasanya  mampu tumbuh hingga mencapai lebar 1 meter.

Papyrus payung (Cyperus alternifolus)

Papyrus payung

Jenis tanaman air yang kedua adalah papyrus payung. Pada jenis tanaman air ini dapat tumbuh berkelompok sehingga perkemberkembang biakannya relatif cepat dan mudah dalam pembibitan. Papyrus ini sendiri mempunyai karakteristik dengan batang yang berbentuk segitiga. Adapun kemampuan tumbuh pada jenis tanaman ini dapat tumbuh hingga ketinggian 1 meter atau bahkan lebihinya.alasan lain kenapa di sebu dengan tanaman payung karena pada  Bentuk tanaman ini menyerupai payung anda di rumah namun terddapat bunga yang muncul pada tiap ujung batangnya. Sungguh indah bukan.

Tanaman Kala lili (Zantedeschia aethiopica)

Tanaman Kala lili

Pada jenis tanaman yang ke 3 adalah Kala lili. Kala lili adalah  jenis tanaman air yang dimana ia  memiliki bunga menyerupai tanaman lili pada umumya. Selain itu, pada Bentuk bunganya sendiri akan berbentuk layaknya corong namun memiliki berwarna putih yang di iringi dengan warna putik kuning cerah. Perpaduan warnya  keduanya tentu akan menambah kecantikan halaman rumah anda di bandingkan sebelumnya.

Pada jenis tanaman ini biasanya akan cenderung mengikuti kemana arah sinar matahari. Maka dari itu,,  kala lili akan  tumbuh bahkan sangat tinggi jika pada ruangan atau pekarangan kurang mendapat asupan cahaya matahari langsung . yang menjadi keuntungan lebih  dari tanaman hias kala lili ini adalah bunga yang mengelurkan aroma yang sejuk dan lembut.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *