Jenis-Jenis Pengobatan Yang Di Gunakan Untuk Menghilangkan Sakit Pinggang Sebelah Kanan

4 min


Sakit pinggang sebelah kanan umum di derita pada masyatakat umumnya di usia-usia dewasa – senja . namun penyakit pinggang ini akan hilang dengan sendirinya, kecuali jika disebabkan oleh infeksi atau adanya masalah pada organ dalam tubuh. pemeriksalah keluhan dan rasa sakit Anda ke dokter guna mendapatkan diagnosis yang benar tepat.  penanganan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk meredakan sakit pinggang sebelah kanan:

1. Kompres

Kompres punggung

Membuat kompresan dengan es untuk meringankan pinggang yang terasa nyeri dan tegang dapat meredakan rasa sakit yang anda derita.

Caranya Tempelkan kompresan dingin 20 menit di bagian pinggang . kemudian Anda bisa merendam tubuh atau mandi dengan air hangat guna melepaskan  rasa tegangan urat di pinggang.

2. Obat

Nyeri pinggang akut  dapat di obati dengan obat NSAID, seperti ibuprofen atau natrium naproksen. Beberapa obat-obatan diatas dapat Anda temukan dengan mudah di toko. Namun, pastikan Anda mengonsumsinya sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan.

efek samping yang serius Menggunakan obat pereda nyeri secara berlebihan dapat berbahaya bagi anda. Jika obat pereda nyeri tanpa resep tidak  dapat meredakan rasa sakit , cobalah berkonsultasi kepada dokter,  memberikan obat pereda resep dengan dosis yang lebih tinggi agar lekas sembuh kembali.

3. Obat topikal

Menggunakan obat penghilang rasa sakit topikal mungkin bisa membantu  Jika sakit pinggang sebelah kanan Anda tergolong ringan. menempelkan koyo atau mengoleskan salep pada daerah yang terasa nyeri menjadi salah satu cara sederhana dari pengobatan ini. Anda mendapatkannya pun bisa dengan mudah di warung atau toko obat tanpa menggunakan resep dokter.

jika kondisi Anda tidak membaik Dokter juga akan meresepkan relaksan otot. Relaksan otot adalah kombinasi dengan obat lain untuk sakit punggung yang berhubungan dengan kejang otot.

Efek kurang baik  obat relaksan otot ini dapat membuat Anda pusing dan mengantuk. Setelah mengonsumsi obat ini pastikan Anda tidak berkendara atau menjalankan aktivitas lain yang membutuhkan konsentrasi tinggi seperti berkendara dengan jarak jauh maupun sebagainya.

4. Suntik di bagian tulang belakang

Suntik di bagian tulang belakang

suntik kortison di sekitar sumsum tulang belakang  dilakukan apabila berbagai obat sakit pinggang yang sudah disebutkan  di atas tidak juga membuat kondisi Anda membaik dan malah memperparahnya . Suntik kortison ini berfungsi sebagai langkah membantu mengurangi peradangan sementara di sekitar akar saraf pada punggung anda.

5. Opioid

Untuk nyeri yang lebih parah  maka di gunakanlah Opioid sebagai penghilang rasa sakit yang umumnya lebih kuat dosisnya . Obat Opioid ini memerlukan resep dari dokter dan pemantauan berkala agar sesuai dengan kegunaannya sehingga dapat menyembuhkan sakit pinggang anda.

contoh opioid adalah  morfin, fentanyl, oksikodon, dan kodein. obat ini berpengaruh padai detak jantung dan pernafasan  karena  Opoid bekerja dengan menghalangi reseptor rasa sakit di otak.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang bagaimana obat  ini . karena Ketergantungan obat dapat berkembang jika Anda mengambil atu mengkonsumsi obat opioid ini secara teratur selama jangka waktu yang lama.

Demikianlah ke lima cara alami dari kompres menngunakan air dingin, obat-obatan baik dari warung maupun dengan resep dokter. Lakukan pengobatan tersebut secara berurutan. Namum apabila dari ke lima langkah di atas tadi masih belum  ada perubahan segeralah berkonsultasi ke dokter yang berada di klinik maupun rumah sakit terdekat anda. karena kemungkinan ada kelainan dari tulang belakang maupun gejala-gejala lain yang belum terindikasi.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *