Kolesterol Dan Asam Urat Minggat Dengan Ramuan Kunyit Ini


Negara indonesia di karuniai dengan beragbagai hal-hal yang menakjubkan terutama di bidang tanaman. Saking melimpah dan beragamnya tanaman ini hingga memancing berbagai negara asing untuk menjajah negara tercinta ini. mereka rela jauh-jauh hanya untuk menagambil sumber daya indonesia termasuk juga rempah-rempahnya. Seperti yang kita katahui bersama, rempah-rempah di negara kita sangat lah melimpah. Hal ini di dorong pula dengan keberadaan indonesia yang bergaris katulistiwa dan memiliki iklim tropis yang mengakibatkan berbagai jenis tanaman dapat tumbuh subur dengan baik d bumi pertiwi ini.

Jika membahas tentang herbal tentunya tidak akan ada habisnya mulai dari manfaatnya hingga baebagai keunggulan lain baik dari bidang ekonomi yang sedikit banyak telah menyumbang angka penghasilan bagi masyarakat indonesia sendiri. Melihat dari sisi medis berbagai tanaman atau rempah ini juga di percaya dapat membantu dalam proses penyembuhan penyakit.

Ramuan Kunyit

Nah, jika anda menderita masalah kolesterol tinggi tentunya akan menyulitkan anda dalam beraktifitas. Seperti di kebanyakan kasus jika seseorang mengalami masalah kolesterol tingi biasanya akan mengalami berabagai gejala seperti pusing, kepala terasa berputar-putar, gemetar dan juga tubuh terasa lemah. Penyakit ini nampaknya sudah cukup umum di kalangan masyarakat kita sekarang. Hal ini sudah di anggap demikian dikarenakan buruknya pola hidup masyarakat kita sekarang ini mulai dari konsumsi makanan yang tidak sehat dan cenderung semabarangan, malah olahraga dan yang paling menyumbang adalah begadang.

Beberapa pola hidup yang tidak sehat di atas sangat mempengaruhi bagi ketahanan tubuh manusia itu sendiri. Dan jika di biarkan berlama-lama tentunya bukan kolesterol saja yang akan datang melainkan berabgai penyakit mengerikan seperti jantung dan juga asam urat. Mungkin dari sekian banyak anda masih menganggap sepele dengan adanya penyakit asam urat ini. padahal yang perlu anda ketahui bahwa asam urat juga termasuk kedalam penyakit yang berbahaya di karenakan asam urat adalah wujud dari seseorang yang kurang memperhatikan dalam pola hidupnya. Selain itu asam urat juga banyak di derita oleh orang-orang yang memiliki ketergantungan pada obat-obat dokter dan juga pada orang yang memiliki berat badan berlebih.

Lalu apakah ada solusi yang mujarab bagi seseorang yang mengalami masalah kolesterol dan asam urat secara bersamaan . nah, kami di sini akan memberikan informasi tentang manfaat rempah-rempah lokal yang bisa anda jadikan obat untuk menghilangkan kedua penyakit tersebut dan tentunya tanpa efek samping yang berlebih yaitu kunyit.

Di dalam sebuah kunyit terdapat berabgai macam zat baik untuk tubuh anda. diantaranya ialah adanya zat zat anti-inflamasi. zat anti-inflamasi ini dapat berfungsi sebagai anti peradangan pula jika anda mengalami peradangan. Selain itu zat ini juga di percaya juga dapat menyembuhkan dan mengobati penyakit lain seperti diabetes dan juga hipertensi atau darah tingi. Oleh sebab itu tidak ada ruginya jika anda mencoba untuk mengkonsumsi ramuan herbal ini karena memiliki berabagai manfaat seperti yang di katakan di atas.

Ramuan Kunyit

Nah, adapun untuk membuatnya ada beberapa langkah yang perlu untuk anda perhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Siapakan bahan utamanya yaitu kunyit secukupnya
  • Cuci bersih kunyit dengan air mengalir
  • Langkah selanjutnya anda bisa menghaluskan kunyit tersebut dengan parutan manual atau juga bisa menggunakan blender
  • Setelah selesai dan di dapatakan parutan yang lembut anda bisa mengambil sari dari kunyit ini dengan cara menyaringnya
  • Setelah itu, anda bisa merebus sari kunyit ini dengan tambahan asam dan juga gula secukupnya saja
  • Aduk dengan rata beberapa campuran ini hingga sempurna
  • Tunggu beberapa saat dan ramuan herbal anda akan mendidih dengan sempurna
  • Setelah dingin anda bisa mengangkat dan letakkan pada sebuah gelas yang sudah anda sediakan sebelumnya
  • Ramuan siap anda konsumsi

Adapaun untuk rasa pada ramuan ini biasanya sedikit asam karena ada tambahan asam pada saat perebusan. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mengkonsumsi jamu atau ramuan ini maksimal 1 hari sekali. Selamat mencoba

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *