Ketahui Larangan Penyemprotan Pada Tanaman, Agar Tidak Terbuang Sia-Sia

Ketahui Larangan Penyemprotan Pada Tanaman, Agar Tidak Terbuang Sia-Sia

Diposting pada

Baik sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas artikel tentang  cara melakukan penyemprotan pada tanaman yang baik dan benar sehingga dapat menghasilkan manfaat yang sempurna. Metode Penyemprotan di bawah ini merupakan cara yang baik dan benar yang seharusnya anda lakukan ketika anda melakukan penyemprotan tanaman anda.

Untuk metode satu ini tentunya anda sudah tidak asing lagi yaitu dengan cara penyemprottan atau Spraying. Namun biasanya cara ini di pilih merujuk pada pemupukan daun saja.  Perlu anda ketahui, Ada beberapa cara atau metode yang banyak di gunakan sebagian besar masyarakat kita dalam melalukan perawatan pada tanaman. Perawatan ini biasanya mulai dari pemupukan perawatan hama dan juga pmemberian pasokan nutrisi. Ada beberapa cara yang paling lumrah di gunakan oleh untuk mengaplikasikannya pada tanaman namun kebanyakan orang sering malakuan penyemprotan langsung pada daun, penamburan pupuk dan juga penanaman pupuk terlebh dahulu.

Penyemprotan Tanaman

Dari sekian banyak metode dalam pemberian nutrisi pada tanaman yang lebih banyak di gunakan adalah melalui metode penyemprotan. Selain di anggap paling mudah dalam pengaplikasiannya,cara ini juga tergolong cepat dalam tanaman menyerap zat-zat yang di berikan melalui metode tersebut. Di bawah ini beberapa cara penyemprotan untuk tanaman yang baik dan benar yang bisa anda praktekkan di rumah dengan mudah.

  • Langkah pertama adalah dengan anda menyiapkan larutkan pupuk terlebih dahulu dan taruh pada sebuah wadah dengan ukuran yang tersedia
  • Siapkan air bersih dan campur dengan pupuk yang anda miliki
  • Langkah yang selanjutnya anda bisa langsung melakukan penyemprotan ke tanaman anda menggunakan alat seperti hand sprayer dan juga alat sejenisnya.

Hal-hal wajib yang perlu di perhatiakan sebelum melakuakan penyemprotan pada tanaman:

Namun sebelum melakukan penyemprotan tesebut, ada baikanya anda memperhatikan bebeapa hal yang dapat mendukung penyemprotan anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Pastikan terlebih dahulu benar dengan tulisan atau keterangan yang terdapat pada produk pupuk yang anda beli
  • anda bisa mempercepatnya 2 kali Jika pupuk mempunyai konsentrasi rendah
  • semprotlah pada bawah daun bukan di atas karena pada jenis tanaman stomata berada di bawah bukan di atas.
  • Jangan pernah melakukan penyemprotan pada terik matahari dan juga pada saat turun hujan karena pupuk akan terbuang percuma.
  • Yang bisa anda praktekkan adalah ideal waktu penyemprotan adalah sore dan pagi hari
  • Penyemprotan pupuk juga bisa di barengkan dengan pemberian perstisida tetapi bukan pestisida yang
  • Anda bisa membarengkan permberian pupuk dengan penyemprotan sekaligus kecuali pestisida yang berbahan perekat.

Larangan dalam melakukan peyemprotan daun tanaman:

Penyemprotan Tanaman

Setelah anda mengetahui cara pemupukan yang baik dan benar agar mendapatkan hasil yang sempurna, anda tentunya harus pula mengetahui beberapa larangan pada penyemprotan yang malah dapat merugikan anda dan juga tanaman anda.

  • Jangan menyemprot tanaman pada saat tunas mulai muncul
  • Janagan melakuakan penyemprotan pada saat tanaman berbunga mekar karena dapat membuat bakal bunga lain mengalami rontok.
  • Janagan melakuakan penyemprotan pada tanaman yang baru saja melakukan proses pemindahan dari satu tempat ketempat lain.

Demikianlah sahabat bahasan kami tentang beberapa syarat dan waktu yang tepat jika anda ingin melakukan penyempotan sendiri di rumah. Pastikan pula untuk menjauhi dari larangan-larangan pada masa penyemprotan di atas agar nantinya pupuk yang anda berikan lewat tanaman tidak terbuang sia-sia.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *