Ide Kreatif Lukisan Dinding Menarik Buat Rumah Minimalis Anda


Hiasan dinding adalah salah satu karya seni bisa di katakan demikian karena mengandung nilai estetika yang bisa memepercantik ruangan di rumah anda. selain pemilihan beberapa furnitur Ada banyak cara lagi yang bisa kamu lakukakan untuk mempercantik rumah anda . Salah satunya ialah membuat lukisan pada dinding rumah anda. Tentu saja di zaman milenial seperti sekarang ini, lukisan dinding ini sudah jarang sekali di terapkan karena sudah adanya wallpeper atau wall covering dengan pilihan corak yang beragam dan sangat mudah sekali dalam pengaplikasiannya. Tapi bagi beberapa orang lebih memilih lukisan dinding ini karena bagi mereka menerapkan lukisan dinding ini memiliki nilai tersendiri.

Lukisan abstrak

Lukisan abstrak

Untuk para pemula yang ingin mencoba lukisan dinding abstrak ini, coba yang lebih mudah dulu ya, seperti membuat gambar abstrak atau pelangi abstrak. Lukisan abstrak ini juga memiliki nilai seni yang tinggi lho. Untuk lukisan dinding abstrak ini kamu hanya perlu menyiapkan 7 cat warna, kemudian mengecetnya ke dinding secara acak, namun lakukan bersebelahan satu sama lain. Bentuk dan ukurannya tidak perlu sama. Tapi jika kamu masih ragu maka serahkan kepada ahli desainnya atau jasa desainer interior yang sudah profesional.

Lukisan dinding menggunakan teknik ombre

Lukisan dinding menggunakan teknik ombre

Teknik ini disebut juga teknik perpaduan 2 warna bahkan bisa lebih, teknik ini sebelumnya sangat populer untuk warna rambut dan pakaian. Jiika untuk dinding teknik ini cocok utnuk berbagai jenis ruangan. Ombre warna hitam ke putih atau hitam ke abu-abu ini, kamu bisa mencobanya untuk diterapkan di ruangan yang minimalis. Atau jika kamu ingin warna yang lebih cerah, kamu bisa menggunakan warna perpaduan merah ke pink.

Lukisan dinding teknik cipratan

Lukisan dinding teknik cipratan

Lukisan dinding tidak selalu dengan kuas dan cat yang langsung di aplikasikan ke dinding. Bisa juga dengan mencipratkan mencipratkan cat secara acak di dinding yang tentu saja akan mendapatkan tampilan yang lebih natural dan keren. Untuk penggunaanya kamu bisa menggunakan satu warna atau bahkan beberapa warna sekaligus. Memakai cat warna untuk rumah minimalis yang sedang tren juga ide yang bagus. Pilihlah warna latar belakang yang gelap untuk tampilan yang lebih elegan seperti warna abu-abu kemudian cipratkan cat warna yang lebih terang misal emas atau putih. Tapi jika kamu ingin warna yang lebih ceria untuk lukisan pada dindingmu , pilihlah latar belakang warna putih dan cipratan cat warn-warni.

Lukisan dinding siluet pohon

Lukisan dinding siluet pohon

Jika kamu lebih suka dengan tampilan yang minimalis pada area dinding di ruanganmu, tak perlu khawatir ya, coba saja terapkan lukisan dinding siluet pohon. Selain minimalis kamu hanya memerlukan satu warna yaitu warna hitam saja. Ini sangat cocok untuk kamu yang suka berhemat.  Dengan dana yang sedikit kamu sudah mendapatkan suasana di dalam rumah yang indah, damai serta tetap terlihat lebih stylish.

Lukisan dinding potret tokoh

Lukisan dinding potret tokoh

Agar ruanganmu terliahat lebih unik, maka cobalah membuat lukisan dinding seperti potret tokoh. Bisa kamu sendiri ataupun tokoh favoritmu entah itu penyanyi atau artis. Cara mengaplikasikannya mudah lho. Buat saja lukisan ini dengan menggunakan cat satu warna agar mendapatkan suasana yang minimalis,  seperti warna hitam atau warna merah. Karena memajang kolase bingkai foto di dinding itu sudah terlalu biasa bukan!

demikianlah tadi beberapa tips dan trik pemilihan lukisan dinding yang bisa anda aplikaskan sendiri di dalam rumah. meskipun rumah anda hanya menggunakan konsep minimalsi di jamin dengan menggunakan trik ini rumah anda bisa tampil lebih cantik lagi.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *