Tabulampot Piasang. Hal-Hal Penting Yang Harus Anda Perhatikan Agar Tabulampot Piasang Sukses

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Tabulampot Pisang

Diposting pada

Siapa yang tidak kenal dengan jenis pohon ini. selain dapat dengan mudah di kenali dengan batang yang sebagian besar terdapat cairan, pohon pisang atau lebih tepatnya tanaman pisang nampaknya juha sangat apik jika di jadikan tanaman hias yang kemudian bisa mempercantik pekarangan anda.

Namun ada metode baru dalam penanaman pisang yang beda dengan metode-metode lainnya, yaitu dengan menanam pohon pisang di dalam pot, cukup menarik bukan. Selain dapat menghemat tempat atau media, jika anda menanam pohon pisang ini di pot tentunya akan memberi kesan tersendiri bagi orang yang berkunjung di rumah anda.

tabulampot piasang.

tekhnik tanam dalam pot atau juga di sebut dengan tabulampot ini pertama kali di populerkan oleh sebagian besar pembudidaya tanaman yang kemudian dari sana anda bisa kami berikan inspirasi ini. namun sebelum itu, perlu anda ketahui tidak semua jenis pohon pisang dapat anda tanam menggunakan metode tabulampot ini, namun tergantung jenis-jenis dan varietas pisang dan tahan terhadap penurunan suhu akibat di tanam bukan di tempat mestinya.

Di bawah ini beberapa varietas pohon pisang umum di tanam baik di gunakan sebagai hias dan buah dan tentunya cocok dalam media tanam pot. Selain itu, spesiikasi dari jenis varietas ini hanya memiliki tinggi batang sekitar 1,5 m hingga 4 m yang dimana sangat cocok di pekarangan atau bakan juga dapat di masukkan di dalam rumah atau indoor.

Varietas Pisang Kerdil:

  1. Dwarf Red
  2. Dwarf Cavendish
  3. Dwarf Brazilian
  4. Dwarf Jamaican
  5. Ensete ventricosum
  6. Musa sikkimensis ‘Red Tiger’
  7. Musa ornata
  8. Syarat Tumbuh Tabulampot Pisang

Selain jenis varietas di atas, terdapat masi banyak lagi yang mungkin belum di sebutkan. Namun beberapa di ataslah yang paling umum di gunakan sebagai tabuampot pisang.

Hal-hal yang harus di perhatikan dalam tabulampot pisang.

Matahari

Matahari

Matahari merupakan faktor utama dalam penanaman tabulampot pisang. Seperti kebanyakan tanaman lainnya pisang juga memerluakn matahari sebagai proses fotosintesis yang dimana sebagai tumbuh kembang dari tanaman pisang tersebut. Umumnya untuk memaksimalakan tanaman tabulampot pisang anda harus terkena akan sinar matahari selama sepanjangan hari dan usahakan agar jangan sampai terkena angin yang besar, karena pohon pisang akan mudah tumbang.

Pot

Dalam penggunaan pot sendiri haruslah menggunakan pot dengan kualitas terbaik. Mengapa demikian, seperti yang kita ketahui pisang kaya akan daun dan batangnya pun mengandung banyak air, jika tidak kuat maka yang di takutakan pot malah akan pecah dan pohon pisang anda akan rusak.

Tanah

Setelah anda menemukan pot dengan kualitas terbaik maka masukkan media tanam di dalamnya yaitu tanah. Tanah sendiri haruslah bukan tanah yang sembarangan melainkah harus dengan tanah yang kaya aka nutrisi. Nutrisi ini bisa anda daapatkan dengan mencapurkan tanah dengan pasir, perlite, dan kompos atau pupuk kandang dimana di aduk dengan rata sehingga menjadi kesatuan yang baik bagi pohon pisang.

Setelah anda sudah mempersiapkan baik dari pot, tanah dan posisi di mana pohonp pisang anda nantunya akan tumbuh, maka anda tinggal menancapkan pohon pisang varietas tadi di dalam pot kemudian tutup dengan tanah yang kaya akan nutrisi.

Selain itu jangan lupa untuk menjaga kelembapan pada batang pisang, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa pohon pisang sebagian besar ada air di dalamnya. Dengan menyiram setidaknya 2 kali di sore dan pagi hari maka itu pun salah satu cara yang baik bagi tabulampot pisang anda. dan yang terakhir lakukan pemupukan jika anda rasa pohon pisang anda lama dalam berkembang. Pemupukan ini sendiri bisa menggunakan pupuk alami atau MOL , POC atau juga dapat menggunakan pupuk kimia yang sangat mudah di temukan di toko pertanian.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *