Cara Mengolah Sirih Cina Dan Sambiloto Agar Ampuh Sembuhkan Asam Urat.


Berdasarkan data yang terpercaya, kebanyakan masyarakat indonesia mengalami suatu masalah berupa penyakit Asam urat. Hal ini bisa di karenakan karena adanya pola kahidupan di masyarakat kita yang kurang baik. anda dapat pastikan bahwa orang-orang yang berada di sekeliling anda masih kurang dalam menjaga kesehatan apalagi dalam bidang memilih makanan. Dari makanan ini lah kebanyakan penyakit asam urat akan muncul. Namun selain itu, faktor lain seperti malas bergerak atau olehraga juga menymbang besar penderita asam urat ini.

Di indonesia sendiri penyakit asam urat kebanyakan menyerang orang-orang yang sudah memasuki usia senja tua. Akibat adanya penyakit ini tentunya sangat menggangu pasa setiap penderitanya. Apalagi jika penyakit ini kambuh biasanya akan menimbulkan rasa sakit berupa nyeri yang amat sangat. Jika di biarkan terlalu lama tentunya penyakit ini dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya pula.

asam urat

Nah, untuk menghilangkan rasa nyeri atau bahkan menyembuhkan penyakit ini anda perlu beberapa pengobatan yang tidak murah. Namun, bagi anda yang mempunyai nisiatif mencari pengobatan menggunkan tanaman herbal, kami di sini memberikan 2 tanaman herbal yang di percaya dari zaman dahulu dapat menyembuhkan berbagai rasa sakit dan nyeri yang biasanya orang zaman dahulu menderita. Penasaran, mari kita simak saja langsung secara lengkap manfaat dan pembuatan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Sirih Cina

Tanaman ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda. apalagi kebanyakan tanaman  ini di temukan hanya sebagai gulma yang biasanya mengganggu tanaman lainnya. Namun ternyata tanaman jenis Sirih Cina mempunyai manfaat yang sangat tidak terduga bagi kehidupan manusia, terutama untuk mengobati asam urat. Tanaman jenis ini pula sering di namakan dengan ketumpang air. Nah, apabila anda menemukan tanaman ini jangan di buang begitu saja ya..!!

Langkah pembuatan ramuan herbal dari sirih cina

Sirih Cina

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan berupa segenggam tanaman sirih cina yang terdiri dar batang dan daunnya. Setelah itu anda bisa mencuci bersih dauh tersebut.
  • Siapkan air 2 gelas dan rebus air tersebut selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Atau untuk patokkannya anda bisa memastikan air yang tersisa hingga 1 gelas saja.
  • Setelah air berkurang sampai 1 gelas, kemudian anda bisa mendinginkan air tersebut dan saringlah menggunakan saringan
  • Setelah anda mendapatkan air dari saringannya anda bisa meminum ramuan ini menjadi 3 kali sehari.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda bisa mengkonsumsi ramuan dari tanaman herbal ini setiap hari. Karena ramuan ini tidak akan memberikan efek samping pada tubuh anda.

Selain jenis tanaman sirih cina diatas, ada juga satu lagi  tanaman obat asam urat lainnya yang di percaya  sangat efektif untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit asam urat. Penasaran di bawah ini penjelasannya.

Sambiloto

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan satu jenis tanaman ini. tanaman ini sangat terkenal pada masanya sebgai tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Selain itu, tentunya tanaman ini juga memberikan efek baik pada orang dengan penderita asam urat. Hal ini sejalan dengan beberapa penelitian yang mengungkapkan bahawa  di dalam kandungan sambilioto terdapat senyawa cukup banyak diantaranya adalah natrium, kalsium, aldehid, keton, kalium dan flavanoid. Beberapa manfaat lainpun dari taman ini juga bisa anda dapatkan seperti mencegah penyakit jantung, mencegah diabetes dan masih banyak manfaat lain yang tak terduga pada tubuh manusia.

Nah, adapun pengolahan yang baik dan tepat untuk seseorang yang mengalami masalah berupa asam urat adalah sebagai berikut:

Sambiloto

Cara Mengolah Sambiloto

  • Lagkah pertama anda bisa menyiiapkan berupa satu genggam daun sambiloto,
  • kemudian anda bisa membersihkan dengan air bersih yang mengalir
  • langkah selanjutnya adalah anda tinggal menumbuk daun sambiloto ini hingga benar-benar halus.
  • Jangan lupa untuk menambahkan setengah gelas air masak pada hasil tumbukannya
  • Dan langkah yang Terakhir, anda bisa menyaring airnya dan diminum langsung dari ramuan ini,
  • Untuk memastikannya anda bisa melakukan cara ini secara rutin dan teratur sampai asam urat yang anda derita  sembuh
  • Ramuan ini memiliki rasa pahit, namun anda bisa menaambahkan madu secukupnya
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *