Berniat Bikin Taman Depan Rumah Yang Cantik Dan Asri, Berikut 7 Inspirasinya.!!

5 min


Pada akhir-akhir ini desain Ukuran rumah yang kian mengecil memberikan dampak juga bagi taman rumah. Ada yang menggunakan tamannya berukuran kecil, bahkan tidak sedikit tidak ada area untuk tanaman sama sekali. Meskipun halangan demikian, anda tidak boleh bersedih hati karena pasti ada beberapa inspirasi untuk taman depan rumah anda.berikut di bawah ini beberapa ide yang bisa anda terapkan untuk taman anda:

1. Teras yang disulap jadi taman depan rumah

Teras yang disulap jadi taman depan rumah

Taman ini tidak selalu harus berada di area yang terbuka, bagian teras rumah anda yang beratap pun bisa disulap menjadi sebuah taman . Caranya bukan dengan membongkar lantai teras anda supaya bisa ditanami jenis bunga-bunga, melainkan dengan meletakkan beberapa pot-pot bunga di lantai teras rumah anda.

Agar penampilan teras rumah anda terlihat lebih cantik, pilihlah bebrapa bunga dengan kelopak yang besar dan warna yang senada dengan eksterior dinding rumah anda .

2. Living wall untuk menghias taman depan rumah

Living wall untuk menghias taman depan rumah

Jenis Living wall atau taman vertikal ini merupakan sebuah solusi ampuh bagi anda yang ingin memiliki taman di area terbatas. Manfaatkan dinding yang kosong sebagai taman depan rumah seperti ini juga bisa. Pertama-tama yang kamu harus lakukan menyediakan kayu atau besi penyangga. setelah itu sediakan beberapa pot-pot kecil berisi tanaman hijau.

Setelah beberapa pot-pot tersebut siap untuk di anda pakai, gantungkanlah pada kayu maupun besi penyangga yang sudah anda sediakan sebelumnya.jika Saat tanaman tersebut tumbuh, maka rongga-rongga penyangganya tadi akan tertutupi dan terciptalah taman dinding yang indah. Agar living wall ini terlihat lebat dan juga asri, pilihlah tanaman hijau yang daunnya tumbuh memanjang sehingga dapat menutup dengan baik.

3. Pot gantung sebagai taman depan rumah

Pot gantung sebagai taman depan rumah

Mungkin anda Tidak punya lahan untuk meletakkan pot tanaman kesayangan? coba Gantungkan saja beberapa pot-pot tersebut di area depan rumah anda, sehingga akan terciptalah taman depan rumah yang memiliki kesan sederhana. Pilihlah beberapa pot berukuran yang kecil dan rantai besi sebagai penggantungnya agar pot-pot tersebut tidak mudah jatuh dan melukai penghuni rumah baik anak maupu anda sendri.

Namun apabila anda memiliki anak kecil yang aktif bermain di luar ruangan, pastikan juga pot-pot ini digantung jauh dari jangkauan anak-anak anda. jenis Tanaman yang cocok untuk menghiasi pot gantung ini adalah jenis aneka bunga dan tanaman herbal.

4. Hiasi taman depan rumah dengan bird bath

Hiasi taman depan rumah dengan bird bath

Pemakain Bird bath sebagai penghias taman depan rumah anda tampaknya masih asing bagi masyarakat Indonesia. jenis Bird bath ini adalah sebuah tempat di mana burung-burung liar bisa mandi secara gratis. Ukurannya yang tidak besar dan kamu bisa menghiasi pinggiran bird bath tersebut dengan tanaman mungil seperti kaktus mini.

Pastinya Taman depan rumah anda akan terlihat indah. apalagi Ditambah dengan kehadiran burung yang menumpang mandi sambil berkicau.

5. Taman depan rumah sebagai tempat bersantai

Taman depan rumah sebagai tempat bersantai

Setelah seharian anda melakukan aktivitas yang melelahkan pikiran dan tubuh anda , kamu membutuhkan tempat untuk bersantai bdan pelarian. Selain bersantai di kamar tidur anda, andajuga bisa menenangkan pikiran di tengah taman depan rumah anda ini.

Penuhi taman depan rumah anda dengan berbagai tanaman hias kesukaan anda, kemudian letakkan beberapa kursi untuk beristirahat sambil bersantai. Saat berada di posisin sini, dijamin anda seperti sedang berada jauh dari perkotaan.cocok sekali kan.

6. Dinding seperti air terjun dengan tanaman hijau di taman depan rumah

Dinding seperti air terjun dengan tanaman hijau di taman depan rumah

Jika anda memiliki dinding yang cukup luas di taman depan rumah anda, buatlah air terjun bertingkat seperti contoh ini. caranya Tanamlah beberapa jenis tanaman hijau di sekitar taman tadi sehingga taman depan rumah anda terasa seperti memiliki air terjun di alam bebas.

7. Taman depan rumah rapi dengan jalan setapak kecil

Taman depan rumah rapi dengan jalan setapak kecil
Pada dasarnya Sebuah taman tidak selalu harus dipenuhi dengan bunga warna-warni. Hamparan rumput seperti di atas juga sudah menciptakan suasana yang juga asri. Agar pemandangan semakin rapi dan tidak ada rumput yang terinjak, buatlah cara jalan setapak pada desain taman seperti di atas. Jika anda ingin tampilan yang lebih menarik, kamu juga bisa menggunakan batu alam warna-warni atau batu dengan motif tertentu.sehingga bertambah unik taman anda.

Demikianlah 7 ide taman depan rumah cantik dari kami. Di antara ke 7 inspirasi taman depan rumah di atas, mana yang sesuai dengan selera anda?

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *