Asam Urat Minggat Dengan Ramuan Herbal Ini

Diposting pada

Salah satu penyakit paling sering di derita masyarakat indonesia adalah asa urat. Menurut data yang terkemuka, bahwa penyakit ini lebih rentan menyerang pada orang-orang yang beranjak pada usia remaja, dewasa dan juga senja. Namun lebih banyak pada setiap kasusnya di derita oleh orang-orang tua.

Namun taukah anda, bahwa penyakit asam urat di masyarakat  sering di salah artikan dan  di samakan dengan penyakit rematik. Pasalnya, kedua jenis penyakit ini sama-sama menyerang pada persenida manusia baik siku, lutut dan sendi-sendi lainnya. Namun perbedaan yang paling mendasar dari kedua penyakit ini adalah jika rematik di sebabkan oleh adanya masalah pada sistem imun dan dapat mengganggu kinerja sisitem saraf. Sedangkan pada asam urat merupakan di sebabkan oleh adanya kadar berlebih pada tubuh anda yaitu urid acid. Berlebihnya hal ini dapat berdampak pada munculnya masalah sendi anda dan mengakibatkan rasa sakit, linu dan juga nyeri.

Asam Urat

Beberapa penyebab umum yang harus anda ketahui dalam masalah asam urat ini adalah sebagai berikut:

  • trauma tubuh dalam jangka waktu yang lama,
  • pola makan yang kurang sehat,
  • infeksi,
  • konsumsi obat-obatan kimia yang berlebih,
  • ada riwayat keluarga yang terkena asam urat
  • obesitas atau kelebihan berat badan

beberapa hal di atas ini merupakan sedikit saja dari pnyebabnya yang kemudian banyak di keluhkan para pasien menjadi sebab asam urat.

Perlu anda ketahui, penyakit asam urat ini sebenarnya mudah sekali dalam mencegahnya dan juga pengobatannya juga. Untuk itu di bawah ini kami berikan beberapa ramuan herbal yang di percaya ampuh dalam menangani masalah asam urat yang anda derita.

Daun Sirsak

Ramuan Daun Sirsak

Untuk herbal yang pertama adalah daun sirsak. Dimana menurut para leluhur selain dapat menyembuhkan berabagai masalah pencernaan, daun sirsak ini juga ampuh dalam mengatasi keju linu yang sering di alami mereka dulu. Hal ini pun ternyata sama dengan dara yang telah di lakukan oleh berbagai ahli kesehatan. Diamana di dalam daun sirsak mengandung zat anti bodi dan juga acetogenin yang dimana keduanya dapat mengobatai berbagai masalah kerusakan jaringan dan juga mampu membunuh sel kanker dalam tubuh manusia.

Sambiloto

Mungkin dari sekian banyak anda masih asing dengan jenis tanam herbal kali ini. sambiloto merupakan tanaman yang pouler di india pada masanya dan di gunakan sebagai pengobatan alternatif yang sangat manjur. Nah pada masa tahun 1940 an tanaman ini masuk dan di bawa di indonesia guan di jadikan obat pula terutama asa urat. Dengan kondisi iklim yang sama, tanaman herbal ini tentunya dapat tumbuh dengan baik di negara kita. Bahkan dalam ketinggian 700 mdl tanaman ini akan lebih subur dalam perkembangannya.

Sambiloto

Adapaun kandungan yang di gadang menjadi bahan aktif dalam penyembuhan asam urat pada sambiloto ini adalah adanya senyawa natrium, kalsium, keton, kalium, aldehid, alkane dan juga flavanoid. Selain di percaya dalam penyembuahan asam urat, sambiloto juga ternyata memiliki beberapa  khasiat lain seperti:

  • mencegah penyakit jantung,
  • membantu mencegah penyakit diabetes,
  • menyembuhkan infeksi
  • dan gangguan saluran pencernaan

Jahe Merah

Jahe Merah

Untuk tanaman herbal yang terakhir ini merupakans jenis rempah yang paling di cari akhir-akhir ini. selain sempat membuat booming karena dapat memperkuat daya tahan tubuh agar terhindar dari virus, ternyata jahe merah juga di percaya dapat mengobati adanya asam urat pada tubuh anda.

Cara pengolahannyapun cukup mudah untuk anda coba di rumah. Dengan merebus jjahe merah ke dalam air yang sebelumnya telah di kersihkan, kemudian tunggu beberapa saat hingga air rebusan mendidih. Setelah mendidih matikan dan tunggu hingga dingin, maka ramuan herbal jahe merah siap anda konsumsi.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *