7 Contoh Seni Rupa 2 Dimensi Yang Paling Umum Anda Temui

Diposting pada

Tanpa kita sadari sebenarnya banyak sekali contoh-contoh seni rupa di sekililing kehidupan anda. beberapa contoh yang paling menonjol adalah layar hp yang anda miliki sekarang ini. di dalamnya terdapat beberapa gambar yang tentunya stiap saat anda dan itula contoh sederhana dari seni rupa 2D. Seperti pada hakikatnya sendiri seni rupa 2 dimensi ini adalah sebuah karya seni yang hanya bisa di nikmati dari satu arah baik menggunkan indra penglihatan dan juga indra peraba. Namun pastinya seni rupa ini harus terdapat beberapa unsur penting di dalamnya termasuk memiliki nilai dan juga artistik.

Namun untuk lebih luasnya lagi di bawah ini beberapa contoh seni rupa 2 dimensi yang paling umum kita jumpai di sekitaran anda. seperti fungsinya sendiri beberpa benda seni rupa ini tentunya dari kreasi seniman-seniman yang mencurahkan karya seninya dalam bentuk 2 dimensi. Seperti apa contoh-contohnya bisa kita simak langsung di bawah ini:

Gambar

Gambar

Berbagai gambar tentunya paling sering anda jumpai di kehidupan sehari-hari dari mulaoi gambar yang memiliki pola, garis, gradasi dan bahkan gambar dengan tema abstarak. Paling umum anda bisa melihat gambar in dalam bentuk digital yaitu di dalam smartphone anda.

Lukisan

Lukisan

Lukisan adalah contoh selanjutnya yang bisa anda temui di kehiduapan anda, apalagi anda lahir di daerah dengan kebanyakan para seniman lukis tentu anda sudah tidak asing lagi. Pada dasarnya lukisan ini adalah sebuah bentuk karya seni rupa 2 dimensi yang di buat menggunakan kain dan kanvas, dinding hingga kertas biasa. Bentuk dari lukisan ini bisa berupa motivasi, kehidupan, alam dan lain sebagainya.

Seni Grafis

Seni Grafis

Mungkin dari anda sering melihat akan seni satu ini tapi masih belum tahu nama yang sebenarnya. Ya Seni Grafis adalah sebuah cabang seni yang dalam penciptaannya membutuhkan suatu alat bantu. Dalam contoh yang paling mudah untuk karya seni ini adalah sebuah fotografi. Dimana untuk menghasilkan fotografi tersebut anda harus memerlukan sebuah bantuan alat berupa kamera dan beberapa hal lain pula.

Kaligrafi

Kaligrafi

Kaligrafi merupakan salah satu karya yang menurut banyak sejarah berasal dari daerah timur tengah.  Ini merupakan karya seni dengan menggunakan beberapa alat dan media pula seperti kertas,kanvas, kayu dan juga beberapa alat pendukung lainnya. Namun pada seni Kaligrafi ini lebih mengarah pada tema-tema agama seperti tulisan arab dan juga beberapa yang menyangkut tentang agama dan kebudayaan islam. Anda bisa menemukan karya seni ini paling umum di masjid dan mushola-mushola terdekat anda.

Seni Fotografi

Seni Fotografi

Bentuk atau contoh karya seni rupa 2 dimensi ini yang paling mudah untuk di temui. Pasalnya meihat perkembangan zaman yang semakin canggih tentu juga akan berpenagruh pada jenis karya seni rupa 2 dimensi ini. adapun Seni Fotografi ini adalah sebuah seni grafis yang sudah mengalami perkemabangan dari segi alat-alat yang  digunakan. Anda pun bisa menciptakan karya seni ini dengan mudah menggunakan alat bantu yaitu smartphone anda. apalagi di zaman sekarang beberapa fitur di dalam sebuah smartphone sudah sangat-sangat mendukung bagi seseorang untuk menciptakan sebuah karya seni Fotografi.

Seni Mozaik

Seni Mozaik

Mungkin dari anda masing asing dengan seni rupa 2 dimensi ini. ya mozaik, merupakan salah satu karya seni rupa 2 dimensi yang cara penciptaannya menggunakan beberapa langkah utama seperti menyusun beberapa benda hingga membentuk benda baru atau suatu perwujudan dari suatu benda tertentu. Cara yang paling umum dalam seseorang menciptakan karya seni ini adalah menggunakan beberapa bahan seperti pecahan kaca, keramik, serpihan kayu dan bahkan kulit telur.

Poster

Poster

Dan contoh karaya seni rupa 2 dimensi yang paling umum anda temui adalah poster. Poster merupakan sebuah kertas yang di dalamnya memiliki suatu informasi. Contoh yang paling umum adalah poster berisikan promosi sebuah produk atau juga lowongan pekerjaan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *