6 Desain Dapur Kecil Namun Tetap Efesien Dalam Penggunaannya


Bagi orang yang memiliki rumah dengan desai minmalis tentunya akan setuju dengan beberapa trik dan tips berikut ini. mengapa demikian , desain rumah yang minimalis tentunya ruangan-ruangan di dalamnya juga harus dengan ukuran yang lumaya sempit, seperti pada ruang tamu, dapur dan juga kamar mandi. Namun kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi ruangan dapur yang sempit namun bisa di pakai memasak dengan lebih cepat.

Selain berukuran kecil dan sempit, bagi anda yang mempunyai dapur ini haruslah peka dan mengerti betul barang-barang apa saja yang cocok untuk ruangan daput kecil anda. pilih dan pilah secara rinci agar anda tetap bisa nyaman dan memsak lebih cepat tidak kalah dengan ukuran dapur pada umumnya.

Untuk mengetahui tips dan trik nya mari kita simak beberapa contoh di bawah ini:

1. Desain Dapur Kecil dengan Bentuk U

Desain Dapur Kecil dengan Bentuk U

Untuk trik yang pertama gunakan desain dapur dengan bentuk U. Desain ini banyak di gunakan lantaran ruangan yang sempit masih bisa di gunakan dengan leluasa oleh si pengguna. Ini bisa di lihat dari peletakan beberapa furnitur yang hanya di letakkan di samping atau menempel pada tembok. Sehingga untuk bagian tengah nya anda bisa bergerak sesui keinginan sehingga proses memasak jadi lebih efesien.

Selain beberpa kemudahan yang anda dapatkan di atas dengan desain U ini anda akan lebih mudah dalam memindahkan wajan, cucian piring, maupun mengambill beberapa bumbu masak hanya dengan melangkahkan beberapa centi kaki saja. Cukup efesien bukan.!!

2. Desain Dapur Kecil dengan Jendela

Desain Dapur Kecil dengan Jendela

Untuk yang kedua, di sarankan bagi anda untuk menambahkan cendela kecil dalam ruangan dapur sempit anda. hal ini di karenaka  selain berguna untuk sirkulasi udara bisa masuk kedalam dapur anda tentunya juga akan enak di lihat mata apalagi ketika pagi hari dengan terbitnya matahari pagi.

Selain sebagai fungsi sirkulasi udara, jendela ini wajib di tambahkan guna menambah kesan dapur anda menjadi lebih luas. Kenapa bisa demikian, karena cahaya yang masuk dari cendela ini akan memberikan pandanganmu jauh lebih luas ketka melihat dapur.

Sebagai pemanis biasanya asap yang di timbulkan oleh makanan akan keluar melalui cendela itu sehingga akan menimbulkan bau masalan yang lebih harum.

3. Desain Dapur Kecil yang Minimalis

Desain Dapur Kecil yang Minimalis

Kembali lagi pada desain minimalis, nampaknya juga sangat cocok bila di aplikasikan pada dapur sempit anda. caranya adalah pilihlah kabinet yang mempunyai fungsi utama pada dapur anda sehingga tidak memberi kesan sempit dan pengap.

4. Desain Dapur Kecil yang Tersembunyi

Desain Dapur Kecil yang Tersembunyi

Desain yang ke empat ini adalah dapur kecil yang tersembunyi. Bisa di katakan demikian karena dapur ini bisa anda gunakan ketika anda ingin memasak saja. Adapun caranya biasanya menggunakan partisi lipat yang biasanya berwarna cerah. Seperti tirai di atas tersebut.

Cara ini di lakukan bagi anda yang risih dengan keadaan dapur ketika menikmati makanan. Hanya dengan menutup tirai tersebut anda sudah bisa menyembunyikan dapur anda sehingga bisa menikmati makanan denga nyaman.

5. Gunakan Cermin sebagai Backsplash pada Desain Dapur Kecil

Gunakan Cermin sebagai Backsplash pada Desain Dapur Kecil

Dalam penggunaan cermin tentunya sangat baik sekali bagi ruangan dapur sempit yang anda punyai. Cara ini di lakukan karena cermin mempunyai efek pantul yang dapat memberikan kesan luas di dapur anda. dalam pemilihan cermin ini sendiri gunakan cermin dengan tipe backsplash yang memiliki pantulan yang baik bagi dapur anda. material cermin ini juga di pilih karena jika sewaktu anda memasak dengan menggoreng makanan biasanya minyak akan menciprat kemana-mana. Namun jika menggunakan material cermin ini anda tidak usah khawatir hanya dengan mengelap dengan tisu dan sedikit cairan pembersih, anda sudah bisa mendapatkan dapur yang kembali kinclong seperti semula.

6. Manfaatkan Furnitur Tersembunyi pada Desain Dapur Kecil

Manfaatkan Furnitur Tersembunyi pada Desain Dapur Kecil

Untuk trik yang terakhir ini, jangan ketinggalan untuk menggunakan beberapa furnitur yang bisa di sembunyikan seperti pada meja di atas. Tren ini sudah menjamur di luar negeri. Selain bagus dan terkesan mewah pada penggunaannya, trik ini tentunya di pilih agar dapur anda menjadi lebih luas.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *