5 Tanaman Air Hias Yang Sangat Rekomendit Untuk Pekarangan Maupun Kolam Anda.
5 Tanaman Air Hias Yang Sangat Rekomendit Untuk Pekarangan Maupun Kolam Anda.

5 Tanaman Air Hias Yang Sangat Rekomendit Untuk Pekarangan Maupun Kolam Anda.

Diposting pada

Memang ketika kiita melihat tumbuhan di air kita akan merasakan kepuasan tersendiri. Bahkan kadang untuk hobi semacam ini orang rela untuk merogoh kocek lebih dalam demi memenuhi hasratnya. Seperti pada beberapa jenis tumbuhan di bawah ini yang selain bagus buat pemandangan juga kadang dapat menghsilkan pundi pundi rupiah bila anda gemar membudidayakannya.

Pada padasarnya tumbuhan yang berada di air ini sering tumbuh pada perairan air tawar seperti kolam, danu maupun sungai. Bahkan akhir-akhir ini pengembang akan jenis tanaman ini sering mengkombinasikan dengan hewan air seperti ikan hias, dan beberapa jenis lainnya. Tanpa kalian sadari tumbuhan hias yang bertujuan menghisi kolam anda kadang juga menjadi fungsi lain sebagai pembersih alami di dalam kolam anda.

Di antara beberapa tumbuhan air yang cantik dan elok sebagai  rekomendasi  untuk anda ada beberapa macam.  Yang dimana tumbuhan ini dapat mempercantik kolam maupun ruangan anda dengan menempatkannya di dalam pot kecil.

Bambu air (Equisetum hyemale)

Bambu air (Equisetum hyemale)

Rekomendasi yang pertama untuk anda jatuh kepada jenis tumbuhan bambu. Bukan bambu sebagai bahan baku perabotan ya, jenis bambu di sini melainkan jenis bambu air atau jika dalam istilahnya di sebut dengan Equisetum hyemale. Bambu air jenis ini memiliki ukuran mini yang sangat cocok sekali di pekarangan rumah anda. adapun kisaran ukurannya hanya 25 cm-1m. Selain itu media yang paling cocok tanaman bamabu mini ini adalah pot yang berisikan lumpur untuk media tanam bambu.

Tanaman Pisang air (Typhonodorum lindyeyanum)

Tanaman Pisang air (Typhonodorum lindyeyanum)

Ternyata pisang juga dapat di jadikan sebagai tanaman air lho.!! Namun, tidak semua pisang tentunya. Hanya beberapa jenis pisang seperti di atas yang bisa anda gunakan. Adapaun spesifikasi pisang air ini adalah:

  • Terlihat daun pisang air ini menyerupai tanaman talas namun dengan ukuran yang sedikit lebih besar
  • Tanaman pisang air hanya dapat tumbuh hingga ketinggian 4 meter
  • Dan yang terakhir Daun pisang air berbentuk oval dan mampu tumbuh hingga mencapai lebar 1 meter

Papyrus payung (Cyperus alternifolus)

Papyrus payung (Cyperus alternifolus)

Mungkin dari sekian banyak anda masih asing dengan jenis tanaman hias Papyrus payung atau dalam istilah lain di sebut dengan Cyperus alternifolus. Nampaknya jenis tanaman ini juga sangat di rekomendasikan untuk anda yang mencari tanaman cocok untuk hiasan kolam maupun pekarangan rumah anda. adapun untuk spesifikasi dari tanaman jenis Cyperus alternifolus ini adalah sebagai berikut:

  • mempunyai batang berbentuk segitiga
  • tumbuh sampai ketinggian 1 meter atau bahkan lebih
  • menyerupai payung dengan bunga yang muncul pada tiap ujung batangnya

Tanaman Kala lili (Zantedeschia aethiopica)

Tanaman Kala lili (Zantedeschia aethiopica)

Tanaman air ini merupakan jenis tanaman yang memiliki bunga sehingga dapat mempercantik kolam maupun rumah anda.tanaman ini masih termasuk juga dalam katgori tanaman jenis lili namun agak sedikit berbeda. adapun untuk spesifikasi dari tanaman bunga Kala lili atau Zantedeschia aethiopica ini adalah sebagai berikut:

  • bunganya yang seperti corong berwarna putih dengan putik kuning cerah
  • dapat tumbuh sangat tinggi
  • aroma bunganya yang sejuk dan lembut

Ganggang air

Ganggang air

Ganggang air merupakan jenis tanaman apung yang sangat kami rekomendasikan untuk anda. apalagi anda seorang yang tidak mau hanya membuang waktu berlama lama dalam mengurus tanaman hias, maka tanaman ganggang air ini menjadi solusinya. Selain dapat mempercantik kolam anda, tanaman hias kolam jenis ganggang air ini merupakan tanaman yang berguna sebagai pembersih alami kolam anda. sungguh menakjubkan bukan..!!

Demikianlah beberapa tumbuhan hias air yang bisa anda tanam sebagai penghias kolam maupun pekarangan rumah anda. semoga artikel ini bermanfaat..!!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *