5 Inspirasi Wajib Tanaman Hias UNIK Indoor


Memiliki rumah yang indah, nyaman dan terjaga kebersihanny merupakan dambaan bagi setip orang. Apalagi di dalam rumah tersebut terdapat beberapa material penghias ruangan seperti tanaman hias dan jenis lainnya. Memiliki tanaman hias di dalam maupun di pekarangan rumah merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Selain membuat ruangan menjadi sejuk, rumah yang di dalamnya terdapat tanaman juga menjadi menjadikan kesan tertentu bagi setiap orang yang berkunjung di rumah anda.

Tanaman hias indoor

Tanaman ini biasanya dapat anda letakkan di pot, atau di gantung-gantung di depan teras rumah anda. hal ini dapat membawa hawa positif setelah anda baru saja pulang dari kantor dan di rumah dapat bersantai memandangi tanaman hias kesayangan anda.

Perlu anda ketahui, tidak semua tanaman biasa anda jadikan tanaman hias, apalagi anda guna di taruh di dalam ruangan atau indoor. Maka dari itu, kami di sini sedikit memberikan beberapa saran yang mungkin bisa anda jadikan inspirasi jika anda hendak menanam tanaman hias di dalam ruangan.

Tanaman hias indoor diantaranya adalah:

Snake Plant atau Lidah Mertua

Snake Plant atau Lidah Mertua

Snake plant merupakan salah satu jenis tanaman hias yang pertama kami rekomendasikan kepada anda. Snake plant ini atau dalam masyarakat lebih di kenal dengan tanaman liah mertua merupakan jenis tanaman hias yang tidak rumit dalam merawatnya. Selain itu, keunggulan lain yang bisa anda dapatkan seperti:

  • menjadi humidifier alami
  • penyegar ruangan
  • penyerap polutan alami

tentu saja jika anda mnamam tanaman hias ini baik sekali bagi ruangan anda, dan tentunya terhindar dari polusi.

Aloe Vera atau Lidah Buaya

Aloe Vera atau Lidah Buaya

Mungkin dari sekian banyak anda seketika melihat tanaman ini pasti berfikir sebagai penumbuh rambut dan pengencang kulit. Namun selain manfaat tersebut, terdapat pula manfaat lain yang di miiki dari tanaman jenis aloe vera ini.  tanaman ini umumnya lebih banyak di budidayakan untuk bidang kesehatan atau bahkan dalam bidang pertanian. Tanaman lidah buaya ini nampaknya juga sangat menarik jika di gunakan untuk tanaman hias.

Tanaman Aglonema atau Sri Rejeki

Sering di kaitkan dengan tanaman penarik rezeki, tanaman ini juga nampaknya sangat rekimendit sekali buat anda yang sedang mencari tanaman hias indoor. Daunnya yang mempunyai corak berwarna khas dapat menjadikan tampilan menarik bagi siapa saja yang memandangnya.

Tanaman Aglonema atau Sri Rejeki

Dalam beberapa rumah yang sering menggunakan tanaman ini sebagai hiasaannya, biasanya akan meletakkannya di pojok atau sudut-sudut rumahnya yang menjadikan tanaman ini menjadi isi di kekosongan pada sudut-sudut tersebut. Dalam perawatannya pun tergolong sangat mudah dan ringan. Selain itu, tanaman ini akan tetap bertahan dengan baik walau berada di  ruangan ber AC anda. mempunyai manfaat seperti tanaman sebelumnya, tanaman hias jenis aglonema ini dalam menyerap racun atau polusi-polusi yang berada di ruangan tersebut seperti asap rokok, dan jenis lainnya.

Tanaman Sirih Gading

Tanaman Sirih Gading

Yang berikut ini adalah jenis tanaman hias dengan nama sirih gading atau juga di kenal dengan nama lain yaitu golden pothos. Dimana tumbuhan ini berbeda dengan jenis lainnya, di karenakan jika anda bandingakan dengan lainya, maka golden pothos ini memiliki rasa yang lebih berkelas dan mewah tentu cocok untuk rumah atau perkantoran anda. adapaun untuk spesifikasi tanaman ini biasanya merambat dengan warna daun hijau dan belang kuning cerah dan pucat.

Tanaman Hias Jenis Palem

Pada jenis tanaman hias kali ini tentu anda sudah tidak asing lagi. Ya, palem. Tumbuhan hias ini banyak di gunakan di tempat-tempat seperti hotel, masjid dan jenis-jenis tempat ramai lainnya. Namun apakah anda berfikiran jika menjadikan palem ini sebagai tanaman hias dalam rumaha anda..?

Tanaman Hias Jenis Palem

Ya. Denga menggunakan pot yang lumayan besar anda dapat menjadikan tanaman yang ummnya di tanam diluar ini dapat denga mudah anda gunakan sebagai tanaman hias indoor. Selain itu, cermatlah juga dalam memilih bibt atau variertas palem ini. pilih jenis palem mini, atau paleng yang telah melawati beberpa inofasi sehingga tidak dapat berkembang lebih besar sampai 2 meter.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *