5 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 yang wajib anda coba.!!

6 min


Di dalam Rumah dengan ukuran kecil biasanya memiliki luas ruang tamu berukuran 3×3 meter saja, dengan adanya  ruang yang terbatas, manfaatkan desain kami yang cerdas berikut ini. Terutama untuk desain ruang tamu minimalis anda. Desain ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3 ini bisa menjadi opsi utama untuk rumah kecil anda. dengan Mengusung prinsip “Less is More”, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 akan menghilangkan elemen-elemen yang sejatinya tidak cukup penting dan lebih mengutamakan fungsi tanpa menginggalkan penampilan yang sebenarnya.

Untuk upaya menginspirasi anda dalam menentukan desain ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3, kami sudah menyiapkan daftar 10 inspirasi desain ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3 untuk rumah kecil yang sudah menjadi favorit di kalangan masyarakat perkotaan !

1. Desain ruang tamu minimalis karya Decor Aid

Desain ruang tamu minimalis karya Decor Aid

Setiap karya rumah yang indah memiliki cerita-cerita unik di baliknya. Untuk cerita rumah yang satu ini, berawal dari sepasang kekasih yang masih muda—sang suami yang berasal dari Inggris dan sang istri berasal dari Amerika Serikat, dimana keduanya membutuhkan renovasi desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 bernuansa modern untuk menyambut bayi pertama mereka dan mereka cukup bingung dengan hal itu.

Keduanya juga  bekerja dengan Decor Aid, salah satu firma desain interior yang sudah terkenal dan berpusat di Manhattan, Amerika Serikat tepatnya . Dari mulanya rumah yang biasa saja dan terkesan kuno, tim desainer ini membawakan tampilan desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 modern yang mewah dan elegan yang membuat pasanga tersebut bergembira.

Dinding-dinding di dalam  rumah ini dilapisi dengan cat berwarna putih dan dipadukan dengan tone berwarna hitam untuk framing jendela dan pintu. Desain ruang tamu minimalis dengan  ukuran 3×3 yang satu ini memanfaatkan dekorasi yang sederhana tapi tidak mengesampingkan rasa mewah seperti meja bundar kayu dengan lapisan marmer sebagai alas dan sofa panjang berwarna kalem krem. Untuk Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 ini sebaiknya tidak berlebihan agar ruang tamu tidak kelihatan penuh dan sempit.

2. Tema “seadanya”

Desain Ruang tamu yang berikut ini benar-benar mengusung prinsip desain minimalis dengan baik. Dengan mengusung tema Tidak berlebihan dan seadanya, desain ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3 ini hanya memanfaatkan motif untuk menonjolkan nilai estetika. Seperti Kursi sofa bermotif mozaik dengan warna warni yang kontras serta berbeda-beda dengan warna dekorasi lainnya menjadi pusat perhatian dari ruang  tamu anda.

Tema “seadanya”

Penggunaan Cat berwarna putih diaplikasikan untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih . apalagi di tambah Dengan pencahayaan yang bersumber dari pintu jendela besar, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 jadi bertambah terkesan lebih luas serta nyaman .penggunaan Karpet lebar berwarna krem menciptakan nuansa nyaman untuk ruang tamu rumah ini meskipun dengan ukurang yang minimalis.

3. Desain Modernitas sederhana ruang tamu minimalis

Desain-desain Minimalis selalu identik dengan modernitas. Kesederhanaan dari desain ruang tamu  minimalis ini dengan ukuran 3×3 yang di garap oleh Josephine Ekstorm desainer dari Swedia menciptakan nuansa yang begitu nyaman dan juga menenangkan. Pemilihan Warna-warna putih, krem, coklat, dan hitam dapat memberikan efek hangat hingga melebur seirama.

Desain Modernitas sederhana ruang tamu minimalis

Anda juga bisa Memanfaatkan material sederhana seperti tekstil, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 ini membuat siapa saja ingin bermalas-malasan di sana karena ingin menikmati kenyamanannya. Penggunaan Lampu meja untuk membaca bersinar mengkilap dan meja bundar kecil dapat mempertajam citra modernitas pada ruang tamu anda .

4. Sofa matras untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3

Penggunaan Sofa berkaki memang cenderung diaplikasikan untuk ruang tamu dan lebih populer ketimbang sofa matras di kebanykan desainer . Namun lain halnya kali ini tidak ada salahnya untuk mencoba sofa matras sebagai dekorasi utama desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3. Karena Sofa matras tidak akan memakan banyak tempat dan tidak sulit untuk memadu padankannya dengan material-material tambahan lainnya .

Sofa matras untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3

Karpet dengan tema bermotif khas Timur Tengah serta lukisan kontemporer pada ruang tamu minimalis ukuran 3×3 menjadi perpaduan yang cukup sempurna untuk ruang tamu sederhana anda dan juga memiliki nilai estetika di rumah kecil anda.

5. Elemen vintage

Langkah Desain interior rumah ini merupakan ide dari desainer asal Polandia, Loft Kolasinski dan firma arsitek Eike Becker Architekten yang di padu padankan secara bersama. Mengerjakan pekerjaan bersama dari segala mulai dari layout interior sampai desain produk, meliputi desain interior untuk ruang tamu yang bisa di nikmati hasilnya. Beberapa produk lainnya merupakan produk yang di-custom secara khusus untuk ruang minimalis ini.

Elemen vintage

Penggunaan Furnitur dan dekorasi lainnya menekankan pada fungsi dan kemurnian dari desain masing-masing . dan Di rumah ini, tidak terdapat hal yang berupa berlebihan, namun para desainer memadukan dekorasi vintage dan minimalis secara bersamaan hingga menghasilkan sesuatu yang menakjubkan .

Contoh Salah satunya adalah karpet yang berada di ruang tamu, desain karpet abad pertengahan dari Republik Ceko yang mereka gunakan . Konsep ruang tamu yang di buat berdasarkan arsitek Polandia ini bisa diaplikasikan dengan mudah untuk anda yang mencari desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 untuk rumah anda.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *