4 Desain Dapur Minimalis, Dijamin Bikin Anda Betah Di Dapur


Minimnya lahan yang akan di buat bangunan tentu juga aka berpengaruh pada setiap bagian-bagian ruangan di dalamnya. Berangkat dari sinilah model desain dengan kosep minimalis bisa bertahan sampai sekarang.

Selain di latar belakangi cukup mahalnya harga lahan sekarang ini, model minimalis masih dianggap cocok dan memberikan kesan apik pada setiap bangunannya. Selain pada bagian utama seperti ruang tamu dan ruang tidur, tentu tidak lupa juga dengan ruangan yang bernama dapur. Untuk ruangan dapur sendiri biasanya hanya memiliki sedikit ruang akibat telah di bagi-bagi ruangan utama tersebut.

Untuk anda yang berkeinginan memiliki dapur minimalis namun tidak memiliki biaya yang terlalu besar kami memiliki solusinya, yaitu dengan beberapa tips dan trik di bawah ini yang menggunakan konsep dapur minimalis dengan gaya yang sederhana dan bisa dengan mudah anda terapkan di dapur anda.

1.Desain Hang-out lebih asik di dapur dengan meja bar

Desain Hang-out lebih asik di dapur dengan meja bar

Untuk yang pertama adalah desain hang-out dengan tema meja bundar bar. Desain ini sangat cocok bagi anda yang sering memiliki agenda khusus dengan teman-teman anda yang sering kumpul bareng di rumah anda. selian terlihat menarik ,desain satu ini memiliki unsur yang sangat simpel dan mudah sekali bagi anda yang ingin menerapkannya.

Cara yang bisa anda gunakan untuk membentuk desain ini cukup mudah dan tidak perlu banyak interior pendukung lainnya. Cukup dengan menyisakan area kosong pada counter top dan jangan lupa untuk menambahkan stool atau kursi di depannya. Dan desain bar yang anda inginkan sudah bisa anda dapatkan dengan mudah.

2. Desain Area kumpul yang nyaman di dapur mungil

Desain Area kumpul yang nyaman di dapur mungil

Walaupun pada dasarnya anda memiliki area dapur yang kecil, bukan berarti ruangan tersebut tidak bisa di gunakan sebagai ruang yang cocok untuk kumpul-kumpul keluarga anda.caranya adalah dengan menyatukan du dinding dapur untuk membuat L-line sehingga anda bisa mendapatkan ruangan yang memiliki tambahan luas pada area tersebut.

Selain cara di atas jangan lupa untuk memberikan kesan luas lainnya menggunakan teknik pengecatan. gunakanlah cat yang berwarna dasar aja seperti warna putih guna mendapatkan hasil yang bisa memanipulasi ruangan hingga terlihat lebih luas.

Untuk beberapa furnitur yang bisa anda apliasikan pada ruangan dapur minimalis ini gunakan juga tempat duduk yang tidak terlalu memakan banyak tempat seperti bangku sudut dan juga sofa.

3. Masukkanlah Kesan bersih di dapur minimalis sederhana

Masukkanlah Kesan bersih di dapur minimalis sederhana

Jika anda seorang yang sangat menjaga kebersihan, tentunya akan risih bila ruangan satu ini juga tidak di tata dengan rapi dan bersih. Cobalah beberapa teknik seperti mengaplikasikan warna netral namun memiliki keterangan cahaya yang maksimal, seperti pada warna putih dan juga abu-abu. Namun jika warna putih anda rasa sudah sangat umum dan berkeinginan merubah warna lain anda bisa mengaplikasikan warna abu-abu yang lebih kuat pada area ini. beberapa peralatan dapur juga anda bisa maksimalkan warnanya dengan pemilihan warna abu-abu ini.

Untuk memberikan efek yang bersih maksimal anda juga bisa menentukannya dari pemilihan keramik dapur. Cobalah untuk memilih keramik dengan motif backsplash yang bisa menambah kesan unik pada dapur anda.

4. Tambahkan Beberapa Sentuhan elegan dari stainless steel di dapur anda

Tambahkan Beberapa Sentuhan elegan dari stainless steel di dapur anda

Jika anda menginginkan dapur yang memiliki kesan elegan namun terhalang dengan ukuran dapur yang kecil, anda bisa menerapkannya pada konsep satu ini yaitu dengan menambahkan beberapa meterial stainless steel pada furnitur-furniturnnya maupun di setiap sisi-sisi dapur anda.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

M. Ali Munir

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *