2 Jenis Daun Ampuh Yang Tebukti Dapat Mengatasi Asam Urat
2 Jenis Daun Ampuh Yang Tebukti Dapat Mengatasi Asam Urat

2 Jenis Daun Ampuh Yang Tebukti Dapat Mengatasi Asam Urat

Diposting pada

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis penyakit ini, yaitu asam urat. Asam urat merupakan jenis penyakit di mana di sebabkan oleh adanya keniakann zat asam pada tubuh anda. yang kemudian dapat menyebabkan efek berupa nyeri, keju-linu dan sebagainya. Di kalangan masyarakat kita banyak yang menyamakan penyakit asam urat ini dengan rematik. Meskipun sebenarnya tidak sama, tetapi sedikit ada persamaan yaitu sama-sama menimbulkan rasa nyeri di bagian sendi yang terjangkit.

Di negara kita sendiri indonesia, penyakit asam urat ini cukup banyak di derita. Terutama pada usia-usia 30 tahunan ke atas. Dengan demikian anda pun rentan juga jika nantinya terkena penyakit ini. lalu apakah ada solusi yang tepat untuk mengobati penyakit asam urat ini..?? jawabannya pasti ada. Apalagi kita tinggal di negara yang kaya akan obat-obat alami.  Namun taukah anda, di sekeliling perumahan anda, anda bisa dengan mudah menemukan obat asam urat ini. untuk lebih jelasnya yok kita simak di bawah ini..!!

Daun Sirsak

Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan daun jenis tanaman yang tumbuh subur di negara kita. Nama lain dari daun sirsak ini sering di sebut pula dengan nama durian belanda atau istilah lain menyebutnya dengan Annona muricata L. Tumbuhan yang berasal dari benua benua eropa ini di bawa oleh belanda dan dulunya di sebut dengan ‘zuurzak’  yang kemudian oleh orang indonesia lebih mudah disebut dengan sirsak.

Berdasarkan penelitian yang telah di lakukan, daun sirsak ini kaya manfaat untuk tubuh anda utamanya dalam mengatasi asam urat anda. namun, selain itu terdapat pula manfaat tersembunyai lainnya dari daun sirsak yaitu dapat membunuh sel kanker dalam tubuh anda, mekanjubkan bukan. Kenapa bisa demikian, karena di dalam daun ini mengandung sebuah zat antibodi berupa acetogenin yang dimana zat tersebut di percaya dapat memebunuh sel-sel berbahaya dalam tubuh anda.

Lalu bagaimana cara yang tepat dalam pengolahan daun sirsak ini untuk obat asam urat.? Jangan khawatir, simak beberapa langkah mudah yang bisa anda coba di bawah ini:

Cara meracik daun sirsak untuk obat asam urat

daun sirsak untuk obat

  • Yang pertama dengan menyiaplan 6 sampai dengan 10 lembar daun sirsak
  • kemudian cuci hingga bersih daun tersebut.
  • Setalah itu Potong-potong daun sirsak menjadi kecil, agar nantinya zat yang terkandung didalamnya dapat tercampur dengan air.
  • Kemudian lakukan perebusan potongan daun tadi dengan menggunakan 400 ml
  • Tunggu hingga air mendidih sampai tersisa setengahnya saja
  • Dan diamkan sampai air daun sirsak ini agak dingin.
  • Daun sirsak siap anda konsumsi. Namun bagi anda yang tidak menyukai bau dan rasa dari daun sirsak ini, anda bisa menambahkan sedikit madu untuk mengurangi rasa anyir di dalamnya.

Sambiloto

Mungkin dari sekian banyak anda masih asing dengan jenis dan tanaman ini. Sambiloto atau dalam istialah lain di sebut dengan Andrographis paniculata ini merupakan jenis tanaman yang populer sebagi obat alami di dunia obat-obatan alami. Hal ini tentu saja keberdaan daun sambiloto sangat di cari kebanyakan orang untuk di jadikan obat termasuk obat sebagai asam urat.

Pada dasarnya tumbuhan sambiloto ini dapat bermanfaat mulai dari akar batang hingga daunnya. Namun di kebanyakan masyarakat lebih umum memanfaatkan daun karena di anggap lebih kaya manfaat di bandingkan lainnya.

Adapun beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi jenis jamu sambiloto ini adalah sebagai berikut:

  • menyembuhkan penyakit asam
  • menyembuhkan flu dan pilek
  • mencegah penyakit jantung
  • mencegah penyakit diabetes
  • menyembuhkan infeksi dan gangguan saluran pencernaan

tidak anda duga bukan, hanya dengan mengkonsumsi daun sambiloto anda bisa mendapat banyak manfaat seperti beberap di atas. Namun bagaimakah cara yang paling efektif dalam pengolahan jenis daun sambiloto ini.? berikut beberapa langkah mudah yang bisa anda praktikkan sendiri di rumah:

Cara Mengolah Sambiloto

Cara Mengolah Sambiloto

  • pertama dengan menyiapkan satu genggam daun sambiloto,
  • kemudian bersihkan daun ini dengan air bersih yang mengalir
  • setelah itu, Tumbuk daun sambiloto tersebut sampai benar-benar halus
  • setalah selesai tambahkan setengah gelas air masak
  • dan yang terakhir, saring air dari daun ini kemudain dapat anda diminum langsung,
  • anda bisa menambahkan madu secukupnya Untuk mengurangi rasa pahit dari daun ini

Agar mendapatkan hasil yang maksimal Konsumsi sambiloto rutin setiap hari dan lakukan cara ini secara rutin sampai penyakit asam urat anda sembuh.selamat mencoba…!!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *