6 Manfaat Sawo Belanda Untuk Kesehatan Tubuh
6 Manfaat Sawo Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Sawo Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Pernahkah anda mendengar tentan buah sawo belanda? Tidak semua orang merasa familiar dengan buah yang satu ini. Meskipun disebut sebagai “sawo”, faktanya buah tersebut sangat berbeda dibandingkan dengan sawo yang selama ini kita ketahui.

Pasalnya, buah tersebut dihasilkan oleh sebuah tanaman yang punya kulit dan juga daging buah berwarna kuning. Bijinya cukup besar, dengan warna cokelat. Sedangkan untuk tekstur dagingnya tidak jauh berbeda dengan ubi rebus. Citarasanya yang manis tampak menggoda dengan aromanya yang harum dank has. Berikut informasi yang dapat anda simak tentang apa saja manfaat buah sawo belanda.

1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Nutrisi yang ada pada buah yang satu  ini ternyata cukup tinggi, sehingga adalah hal yang baik jika anda mengonsumsinya secara rutin setiap hari, dalam porsi yang cukup. Fungsinya tak lain adalah untuk menjaga stamina tubuh supaya stamina tubuh juga tidak mudah lelah dan tubuh tetap merasa segar. Jadi, fungsinya ini tak jauh berbeda dengan bayam dan labu air untuk kesehatan tubuh.

2. Bagus Untuk Tulang

Kandungan berbagai mineral yang ada pada buah tersebut tentu juga sangat baik, salah satunya adalah kalsium. Seperti yang anda ketahui bahwa kalsium merupakan zat yang sangat penting yang dapat membantu tubuh merasa sehat, terutama pada bagian tulang. Kalsium yang cukup akan membantu tubuh untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Kendati demikian, anda juga masih harus tetap rajin berolahraga supaya tulang benar-benar kuat.

3. Meningkatkan Berat Badan

Apakah anda ingin meningkatkan berat badan? Untuk anda yang merasa kurang berisi, anda bisa menggunakan buah sawo belanda sebagai salah satu solusi yang dapat membantu meningkatkan berat badan dengan cepat. Caranya sangatmudah karena anda tinggal mengonsumsinya saja seara rutin. Mengapa buah tersebut dapat membantu meningkatkan berat badan? Hal ini tak lain karena kandungan kalori yang sangat besar pada buah tersebut. Fungsinya hampir sama seperti susu belut, susu appeton, atau susu ensure.

4. Membantu Sistem Pencernaan

Karena buah tersebut punya kandungan serat yang cukup tinggi, sudah dapat dipahami bahwa buah tersebut juga sangat baik untuk sistem pencernaan tentunya. Itu artinya, jika tubuh anda tidak kekurangan serat, maka anda akan terbebas dari masalah yang berkaitan dengan pencernaan seperti diare, sembelit, atau juga konstipasi, dan lainnya.

5. Bagus Untuk Menyehatkan Mata

Mata adalah salah satu bagian yang sangat penting untuk tubuh, terutama untuk anda yang memang menggantungkan seluruh pekerjaan sehari-hari dengan menatap komputer, atau apapun yang berkaitan dengan kesehatan mata. Ya, memandang komputer terlalu lama tentu tidak baik. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi sesuatu yang sangat baik seperti menyediakan buah sawo belanda. Kandungan vitamin A pada buah tersebut cukup tinggi untuk menjaga agar mata tetap sehat dan tajam. Perannya tidak jauh berbeda dengan buah lainnya seperti tomat dan wortel.

6. Bagus Untuk Kekebalan Tubuh

Tubuh itu tak ubahnya seperti sebuah istana. Untuk mempertahankannya dari serangan infeksi karena kuman, bakteri, dan virus, maka dibutuhkan sebuah benteng pertahanan yang paling kuat. Hal ini tak lain adalah sistem kekebalan tubuh. Sistem imun sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Untuk itu,  anda disarankan untuk rajin mengonsumsi buah yang satu ini atau juga mengonsumsi makanan yang sehat lainnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Hal ini tak ubahnya seperti manfaat buah jambu biji muda dan buah cupuacu.

Itulah informasi yang dapat anda simak tentang manfaat sawo belanda, semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *