Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Hamil Akan Menjadikan Anak Cerdas

3 min


Hamil merupakan sebuah anugerah terindah bagi seorang wanita, dengan kata lain, jika seorang dinyatakan telah positif hamil maka akan muncul kebanggan tersendiri yang menandakan bahwa ia memang seorang wanita yang seutuhnya. Maka, pada saat hamil, anda akan mendengar banyak sekali masukan dan nasihat dari orang-orang yang meliputi berbagai hal mulai dari kegiatan yang harus dilakukan, perawatan-perawatan medis, dan makanan yang boleh maupun yang harus dihindari. Berbicara makanan yang baik bagi tunmbuh kembang janin baik pda saat didalam kandungan maupun seteha lahir, ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi kerena berbagai khasiat yang terdapat di dalamnya.

Ubi jalar

Ubi jalar untuk ibu hamil

Ubi jalar yang kaya akan beta karoten dapat diubah menjadi vitamin A didalam tubuh. Vitamin A adalah nutrisi yang penting bagi ibu hamil dan janin selama masa kehamilan.

Keju

keju untuk ibu hamil

Kandungan kalsium, fosfor, dan magnesium sangat penting bagi pertumbuhan ibu dan bayi. Namun tidak semua keju boleh dikonsumsi ibu hamil. Keju yang tidak dipasteurisasi adalah keju yang harus dihindari.

Lentils

Lentils untuk ibu hamil

Lentils Mengandung nutrisi serta asam folat yang tinggi. Asam folat bermenfaat untuk mencegah bayi cacat lahir contohnya cacat lahir yang disebut spina bifida. Selain itu, makanan ini juga baik untuk sistem pencernaan, mengandung serat tinggi yang akan mencegah dari sembelit atau sulit BAB.

Daging sapi

Daging sapi untuk ibu hamil dan kecerdasan janin

Daging sapi yang tanpa lemak memeiliki kandungan zat besi yang penting untuk ibu hamil. Selain itu, daging sapi juga kaya protein, vitamin B6, vitamin B12, niasin, dan kolin tinggi yang dapat membantu meningkatkan perkembangan otak pada bayi.

Alpukat

Alpukat

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal, folat, tembaga, kalium, vitamin K, vitamin E, dan vitamin C yang sangat bagus untu perkembangan kulit, otak, dan jaringan janin.

Ikan Salmon

Ikan Salmon

Asam lemak omega 3 bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi salmon. Omega 3 ini berfungsi sebagai pengoptimal perkembangan otak dan pengelihatan bayi.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Iwan S

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *