6 Manfaat Air Zamzam Untuk Kesehatan

4 min


Apa saja Manfaat air zamzam? Air ini memang sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu. Sampai saat ini, hal yang paling menakjubkan dari air zamzam adalah karena air tersebut tidak pernah habis. Nah, bagi muslim, air ini adalah air berkah.

Air zamzam punya kandungan nutrisi yang tidak diragukan lagi. Terdapat hingga 30 unsur yang baik dalam air tersebut. Beberapa nutrisi pentingnya adalah kandungan sodium yang mencapai 250 mg, kandungan kalium hingga 200 mg, dan potassium serta magnesium sebanyak 20 mg dan 50 mg. Bahkan, ada banyak manfaat kesehatan yang anda terima ketika rajin meminum air zamzam.sebagaimana berikut.

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Air zamzam memberikan pengaruh yang positif untuk kesehatan, salah satunya adalah kesehatan kulit. Air ini berfungsi untuk membuat sel-sel kulit mati terangkat, lalu diganti dengan sel-sel kulit baru. Itu artinya, air inilah yang dapat meregenerasi sel kulit yang sudah mati.

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan air tersebut untuk mencuci wajah. Anda bisa berwudhu menggunakan air tersebut. Sehingga, air zamzam akan membuat seluruh sel kulit mati di atas lapisan tubuh dapat terangkat.

2. Membantu Proses Metabolisme Tubuh

Apa itu metabolisme tubuh? Metabolisme tubuh berfungsi untuk membuat lemak jadi tenaga atau energi. Jika tubuh punya metabolisme yang baik, maka akan lebh mudah menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal ini karena metabolisme merupakan proses pembakaran dalam tubuh.

Jika metabolisme baik, timbunan lemak bisa dihindari, terutama di bagian perut, paha, dan lengan. Nah, jika metabolisme kurang baik, sudah pasti tubuh akan terus menimbun lemak. Untuk itu, anda bisa menggunakan air yang satu ini untuk mengatasinya. Selain itu, anda juga bisa berolahraga dan melatih fisik dengan melakukan kegiatan yang menggunakan fisik dalam kegiatan sehari-hari.

3.  Obat Segala Penyakit

Bagi muslim, salah satu pedoman dalam kehidupan adalah hadist. Bahkan, dalam hadist sahih disebutkan jika air zamzam adalah air yang paling mujarab yang bisa menyembuhkan segala penyakit. Juga, anda bisa mencoba terapi air zamzam. Selama terapi, pastikan anda selalu punya niat yang besar agar diberikan kesembuhan terhadap penyakit yang anda alami.

4. Menyuplai Energi Pada Ibu Hamil

Saat hamil, dibutuhkan banyak energi dan nutrisi pada tubuh. Hamil membuat seorang calon ibu jadi mudah letih dan bahkan merasa tidak bersemangat. Untuk mengatasi lelah tersebut, maka para ibu bisa menggunakan air zamzam sebagai tambahan energi.

5. Membuat Peredaran Darah Jadi Lancar

Inilah satu keajaiban yang dapat anda temukan pada air zamzam. Air ini akan membantu agar peredaran darah didalam tubuh jadi lebih lancar. Untuk anda yang hobi makan, tubuh akan mengendapkan lemak lebih banyak, terutama di bagian pembuluh darah.

Hal ini terjadi karena makanan yang anda konsumsi kaya lemak. Fungsi air zamzam adalah untuk mencegah penyumbatan pada darah. Namun, anda juga harus tetap menjaga pola makan, sering olahraga, dan mengonsumsi buah juga sayur.

6. Membantu Tulang Dan Gigi Lebih Sehat

Tulang dan gigi adalah bagian tubuh yang butuh banyak kalsium. Tentunya, air zamzam memberikan nutrisi berupa kandungan kalsium yang dapat membuat tulang dan gigi lebih sehat. Bahkan, bisa juga digunakan agar tulang dan gigi tidak mudah keropos. Namun, tentu saja anda juga harus mendukungnya dengan meminum susu.

Nah, itulah daftar manfaat air zamzam yang harus anda ketahui. Perhatikan, bahwa sebaiknya anda meminumnya dengan cara yang benar. Cobalah untuk wudhu, melakukan sholat, panjatkan doa, kemudian minum air ini secara perlahan, dalam posisi duduk, menghadap kibat dan gunakan tangan kanan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Iwan S

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *