8 Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh


Jeruk limau adalah salah satu jenis jeruk yang masyrakat luar negeri juga mengenalnya sebagia citrus. Na, buah ini tentu berbeda dengan jenis jeruk lainnya, karena memang tidak akan ada yang mau langsung memakannya begitu saja. Rasanya yang lebih asam tentu memberikan banyak manfaat kesehatan yang wajib anda tahu. Berikut informasi yang dapat anda simak.

1. Membuat Badan Lebih Segar

Pernahkah anda merasa tidak bersemangat, stress, dan bahkan punya jadwal yang berantakan karena seperti sering merasa mengantuk? Nah, anda bisa menggunakan jeruk yang satu ini untuk membuat badan terasa segar dan bertenaga. Rasa asam juga sangat bagus untuk mencegah kantuk.

2. Membantu Daya Tahan Tubuh

Tahukah anda bahwa Jeruk limau sangat penting untuk kesehatan? Jeruk jenis ini tidak hanya membuat badan jadi segar. Kandungan vitamin C juga vitamin yang lain ada dalam buah yang satu ini untuk menjaga dan membuat daya tahan tubuh menjadi meningkat. Sehingga, anda juga dapat menggunakannya untuk meningkatkan stamina.

3. Obat Asam Urat

Untuk anda yang mengalami gangguan kesehatan seperti asam urat, anda bisa menggunakan jeruk yang satu ini untuk mengurangi rasa nyeri. Bahkan, anda juga bisa mengonsumsi jeruk tersebut untuk mengatasi sakit sendi karena asam urat.

4. Mencegah Masalah Lambung

Apakah anda sering merasa begah di lambung? Begah terjadi karena adanya asam lambung yang naik. Seringkali anda yang mengalami sakit maag juga akan merasakan hal ini. Nah, anda justru bisa menggunakan jeruk tersebut untuk mengatasi masalah lambung

5. Obat Kanker

Kandungan vitamin C pada jeruk tersebut ditambah dengan adanya kandungan antioksidan yang tinggi membuat buah yang satu ini dapat mencegah adanya perkembangan sel kanker yang mematikan. Sehingga, tubuh dapat tetap sehat dan terhindar dari masalah kanker dan perkembangan sel yang abnormal.

6. Anti Bakteri dan Anti Virus

Selain berguna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan di atas, anda juga bisa menggunakan Jeruk limau sebagai salah satu buah untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap baik. Hal ini dikarenakan kandungan anti virus dan anti bakterinya yang sangat tinggi. Tubuh jadi lebih sehat, karena dapat memerangi virus atau bakteri yang mengancam kesehatan tubuh. apalagi, virus dan bakteri adalah sumber penyakit.

7. Obat Sariawan

Untuk anda yang ingin mengatasi sariawan, anda juga bisa menggunakan Jeruk limau. Buah yang satu ini cukup ampuh yang fungsinya juga untuk memerangi infeksi pada sariawan. Nah, cara menggunakan jeruk tersebut juga sangat mudah. Anda tinggal meneteskan atau menempelkan buah tersebut pada bagian yang sedang meradang karena sariawan. Dengan cara ini, mungkin akan terasa sedikit perih. Namun, itulah cara yang paling tepat untuk memusnahkan bakteri penyebab infeksi saat sakit sariawan. Sariawan juga akan jadi cepat sembuh dengan cara tersebut.

8. Obat Jerawat dan Obat Kulit

Kulit yang sehat adalah kulit yang bebas jerawat. Nah, anda bisa menggunakan jeruk tersebut untuk digunakan sebagai cara mengobati jerawat yang paling tepat. Anda bahkan tinggal menggunakan air perasan jeruk limau pada wajah yang berjerawat. Lakukan cara ini secara teratur sehingga jerawat dapat hilang dengan mudah. Anda juga bisa menggunakan bahan ini secara alami untuk mengobati masalah kulit lainnya seperti kulit yang terluka, kulit iritasi, kulit gatal, atau lainnya.

Demikian informasi tentang apa saja manfaaat pada buah jeruk limau. Semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Fika Nia

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *