Manfaat Pohon Kauka Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Pohon Kauka Untuk Kesehatan Tubuh

18 Manfaat Pohon Kauka Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Pohon kauka atau pohon Kokka adalah kayu-kayuan yang punya tuah bagi masyarakat Indonesia. Sehingga, seringkali dijadikan tanaman untuk keselamatan dan kesehatan. Pohon kokka juga punya batang yang sangat besar yang membuatnya tampak seperti pohon umbi raksasa. Berikut adalah informasi yang dapat anda simak tentang apa saja manfaat kesehatan dari pohon yang satu ini.

Kayu kauka jika direndam maka airnya dapat digunakan untuk mencegah berbagai penyakit sebagaimana berikut:

1. Masalah penggumpalan darah

Selain berbagai penyakit di atas, anda juga bisa memanfaatkan pohon kauka untuk mengatasi penyakit lainnya seperti masalah penggumpalan darah. Darah yang menggumpal dapat menjadi penyebab bagaimana penyakit lainnya bisa muncul seperti misalnya sakit stroke.

2. Mencegah Kanker

Anda juga dapat menggunakan pohon kauka untuk mencegah kanker. Bahkan, bagi para penderita kanker, pohon ini sangat bermanfaat untuk mengobatinya. Nah, bagaimana cara kerjanya? Cara kerja pohon tersebut adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh. seperti yang kita ketahui, tentu imunitas ini sangat penting bagi para penderita kanker.

3. Memperbaiki Sel

Hal yang luar biasa dari pohon tersebut adalah fungsinya yang dapat mencegah agar DNA tidak rusak. Kemudian, sel-sel dalam tubuh juga dapat diperbaiki sehingga akan meningkatkan performa dan kesehatan tubuh. Sel-sel yang tidak berfungsi dengan baik tentu akan mengalami penurunan performa terutama dalam menyerap nutrisi.

4. Mengobati Peradangan

Peradangan adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat serius, dan bahkan dapat membuat anda merasa tidak nyaman. Peradangan adalah cara alami bagi tubuh ketika bertahan dari berbagai macam infeksi atau radikal bebas yang mengganggu kesehatan.

Peradangan bisa muncul di mana saja, seperti radang tenggorokan, atau bahkan pada organ dalam. Peradangan ini terjadi akibat adanya infeksi sehingga tubuh mengalami nyeri. Anda juga dapat menggunakan pohon tersebut untuk obat sakit gigi, radang tenggorokan, demam, panas, juga  sariawan.

5. Mencegah Stres

Cara kerjanya juga sangat luar biasa yaitu dengan menambah tingkat oksigen yang ada di dalam aliran darah. Sedangkan pada syaraf-syaraf tubuh yang tegang dapat lebih rileks sehingga tubuh juga lebih seimbang, tubuh bebas gangguan stress dan juga depresi.

  1. Sakit Diabetes
  2. Penyakit Lemah jantung
  3. Penyakit gagal ginjal
  4. Sakit batu ginjal
  5. Depresi atau stress
  6. Sakit katarak
  7. Sakit pada tulang, berbagai masalah tulang
  8. Gangguan pada mata
  9. Mengurangi kecanduan rokok, kecanduan obat-obatan, dan kecanduan alkohol
  10. Mengatasi penyakit asam urat
  11. Mengatasi darah tinggi dan darah rendah
  12. Mengatasi pegal-pegal, kram karena otot dan nyeri otot
  13. Sakit Asma

Walaupun tidak ada hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pohon kauka adalah pohon yang punya banyak manfaat kesehatan sebagaimana sudah dijelaskan di atas secara spesifik, tentu kepercayaan masyarakat Indonesia sangat besar.

Bahkan, jika anda tidak meminum air rendaman kayu dari pohon tersebut, anda juga bisa menggunakan berbagai aksesories yang terbuat dari pohon kokka. Salah satunya adalah dengan menggunakan tasbih, cincin, gelang kesehatan, atau juga dengan bentuk kalung kesehatan.

Nah, itulah informasi apa saja manfaat dari pohon kokka bagi kesehatan tubuh. Walaupun tidak ada belasan penelitian yang mengarah pada 18 manfaat kesehatan di atas, masyarakat masih mempercayai bagaimana khasiat tersebut erat kaitannya dengan metafisik, supranatural, dan hal-hal sugestif. Itu artinya, anda juga harus mengimbangi pemakaiannya dengan hidup sehat, rajin berolahraga, rajin check up di rumah sakit dan melakukan pengobatan medis jika ada gangguan kesehatan. Semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *