Keamanan Roko Sin Atau Rokok Herbal Dan Cara Berhenti Merokok
Keamanan Roko Sin Atau Rokok Herbal Dan Cara Berhenti Merokok

Keamanan Roko Sin Atau Rokok Herbal Dan Cara Berhenti Merokok

Diposting pada

Roko sin merupakan rokok herbal dan ketika anda mendengar kata herbal mungkin akan berfikir sebagai sesuatu yang alami dan sehat. Tapi ada baiknya jika anda tidak cepat terbuai dengan rokok herbal dan mencari tahu informasi lengkapnya lebih dulu sebelum menggunakannya. Berbeda memang dari jenis rokok pada umumnya sebab rokok herbal tidak menggunakan tembakau.

Bahan yang digunakan untuk membuat rokok herbal berasa dari daun cengkeh, kuntum bunga mawar, ampas tebu, selada kering, atau bahkan daun teratai, gingseng, dan melati juga bisa menjadi gantinya. Karena bahannya sangat berbeda dari rokok biasanya lantas apakah boleh digunakan dan sehat untuk tubuh?

Keamanan Rokok Herbal

Rokok herbal memang banyak dipercaya sebagai cara aman untuk mendapatkan obat dan membantu seseorang agar berhenti merokok. Banyak orang yang menganggap rokok herbal ini aman sebab tidak memiliki kandungan nikotin yang membuat seseorang menjadi kecanduan. Faktanya rokok herbal memang tidak membuat orang kecanduan karena tidak memiliki kandungan nikotin.

Akan tetapi jangan langsung senang dulu sebab rokok herbal yang tidak mengandung tembakau dengan gantinya sayuran jika dibakar akan menghasilkan karbondioksida, tar, dan bahkan beberapa rangkaian racun lainnya. Hasilnya tetap saja paru-paru perokok maupun orang yang mengisap asapnya terancam racun berbahaya dari rokok herbal.

Cara berhenti merokok

Jika anda befikir menggunakan rokok herbal merupakan jalan untuk berhenti merokok rasanya kurang tepat. Untuk bisa berhenti merokok haruslah dibarengi dengan niat yang kuat. Berikut ini cara untuk berhenti merokok yang sehat.

  • Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Apa yang anda konsumsi sebenarnya memberikan pengaruh pada keinginan merokok setelah makan. Salah satu makanan yang bisa memicu keinginan untuk merokok adalah daging. Ketika anda sudah mengkonsumsi daging maka merokok akan terasa lebih nikmat. Untuk membantu mengurangi hasrat merokok cobalah mengganti dengan mengkonsumsi sayuran, buah, ataupun keju.

  • Ganti minuman favorit anda

Tidak hanya makanan saja tetapi minuman juga bisa memberikan pengaruh kenikmatan merokok, entah itu rokok biasa ataupun roko sin. Misalnya saja kopi, cola, minuman alcohol, ataupun the. Jenis minuman tersebtu dapat membuat aktivitas merokok terasa lebih nikmati. Untuk itu cobalah mengkonsumsi jus dan air mineral sebab akan berkurang.

  • Mulai olahraga

Olahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang akan membantu anda untuk mengurangi rokok. Hal tersebut dikarenakan dengan olahraga akan membantu produksi zat kimia dan mengurangi keinginan untuk merokok.

  • Catat alasan berhenti merokok

Selanjutnya anda juga harus mencatat ataupun mengingat apa tujuan anda untuk berhenti merokok, memulai pola hidup sehat. Dengan begitu akan membuat anda tidak menyerah di tengah jalan.

  • Hindari lingkungan merokok

Menghindari lingkungan perokok memang sangat penting untuk anda yang benar-benar ingin berhenti merokok. Terkadang beberapa orang kembali jadi perokok setelah berhenti karena lingkungan. Jadi tidak ada salahnya anda berhenti merokok sementara sampai anda benar-benar terbiasa. Perlahan-lahan anda akan terbiasa dengan keadaan tanpa rokok dalam hidup anda.

Jadi jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka jawabannya bukan pada rokok herbal tetapi mulailah memiliki tekad yang kuat dan hidup dengan pola sehat. Rokok herbal masih bisa memberikan efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuh anda. Pastikan anda menjaga kesehatan organ dalam tubuh agar tidak berdampak pada penyakit berbahaya. Termasuk juga menghindari pengunaan roko sin atau rokok herbal yang juga membahayakan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *