5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Manfaat Kacang Almond sudah pasti sangat banyak karena bahan makanan yang satu ini memang kaya dengan vitamin dan juga natrisi. Kacang yang satu ini punya ciri khas yaitu ukurannya yang lebih besar dibandingkan dengan kacang lainnya. Tidak heran jika harga yang ditawarkan pada kacang ini lebih tinggi diantara yang lain. Berikut adalah informasi tentang apa saja manfaat kesehatan dalam kacang almond yang dapat anda peroleh.

1. Zat Gizi Tinggi

Rajin mengonsumsi kacang almond sama seperti memberikan banyak gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Beberapa nutrisi yang bermanfaat diantaranya adalah kandungan minyak, asam lemak omega-9, asam lemak omega-6, asam palmiat, serat, karbohidrat, gula, pati, vitam E, magnesium, serat, juga asam amino essensial.

Bahkan ada juga kandungan tembaga, vitamin B, kalsium, kalium, fosfor, vitamin C, vitamin B6, Zat besi, lemak nabati, kalori, juga lemak tidak jenuh.

2. Mengatasi Kadar Kolesterol Jahat

Bagi penderita kolesterol, kandungan dalam kacang almond berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol LDL yang ada didalam tubuh. LDL tentu sangat berbahaya untuk kesehatan karena dapat menyebabkan berbagai penyakit serius.

Mengapa kacang almond bisa menurunkan level LDL? Hal ini dikarenakan adanya lemak tidak jenuh dalam kacang almond. Bahkan, penelitian yang dilaksanakan oleh asosiasi kesehatan jantung di amerika menunjukkan bahwa Manfaat Kacang Almond jika dikonsumsi setiao hari akan dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada sebanyak 15%.

3. Bagus Untuk Diabetes

Kacang almond punya kandungan gula yang sangat banyak, sehingga akan dapat bekerja dengan optimal untuk mengontrol kadar gula darah yang ada didalam tubuh. Selain itu, cara kerja kacang almond juga sangat unik. Hal ini dikarenakan adanya kandungan lemak tidak jenuh, lemak sehat, juga serat dan mineral pada kacang tersebut sehingga akan membuat tubuh mampu menyerap glukosa, lalu mengolah glukosa.

Diabetes Care telah melakukan penelitian yang mana hasilnya menunjukkan bahwa kacang almond sangat baik untuk mengontrol diabetes tipe 2 pada pria dan wanita. Bahkan, kacang almond sangat bagus dikonsumsi untuk wanita yang mengalami diabetes setelah masa menopause.

4. Menyehatkan Jantung

Dalam organ tubuh manusia, jantung punya perananan yang sangat fatal. Namun, jantung juga snagat rentan terganggu jika ada penyakit lain yang menyerang organ tubuh lainnya. Seperti misalnya, jika anda punya masalah dengan asam urat tinggi, hipertensi, kolesterol, atau juga diabetes, jantung akan sering terganggu, bahkan semua penyakit tadi dapat menyebabkan jantung koroner.

Ada banyak cara yang dilakukan kacang almonduntuk menyehatkan jantung. Misalnya, kandungan magnesium akan membuat kacang tersebut dapat melancarkan juga meningkatkan aliran darah ke jantung. Juga magnesium berfungsi untuk mengatur pergerakan oksigen juga nutrisi ke jantung.

5. Menyehatkan Otak

Otak sangat erat kaitannya dengan sistem syaraf. Almond, jika dikonsumsi secara rutin, maka akan memberikan suplemen terbaik bagi otak. Ada banyak car yang bisa dilakukan oleh almond untuk otak.

Pertama, kandungan vitamin E pada almond akan membantu otak untuk mencegah penurunan kgonitif, menjaga agar memori otak tetap waspada dan meningkat, juga menjaga kapasitas memori otak dengan baik. Selain itu, fungsi mineral pada kacang almond akan bekerja untuk melindungi sel juga syaraf dari kerusakan. Jika kerusakan terjadi, itu artinya terdapat radikal bebas yang akan menghancurkan performa otak. Sedangkan kandungan vitamin B6 pada almond akan bekerja untuk membuat metabolisme protein akan meningkat.

Nah, itulah informasi penting tentang apa saja Manfaat Kacang Almond untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin, semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *