5 Khasiat Kayu Stigi Bagi Kesehatan Tubuh
5 Khasiat Kayu Stigi Bagi Kesehatan Tubuh

5 Khasiat Kayu Stigi Bagi Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Pernahkah anda mendengar tentang kayu stigi? Mungkin, tidak banyak orang yang pernah menjumpai kayu tersebut. Ya, kayu stigi adalah kayu yang sering tumbuh di pantai selatan pulau Jawa. Bahkan, kayu ini adalah kayu yang nyaris punah. Selain dikenal dengan stigi, kayu tersebut juga populer dengan julukan santiki, mentigi,suntugi, atau matiggi. Khasiat Kayu Stigi untuk kesehatan tubuh sangatlah besar. Kayu yang diambil dari pohon stigi ini sangat bervariasi sebagaimana berikut.

Khasiat Kayu Stigi Bersifat Supranatural

Mengapa banyak orang yang jika sudah pernah mendengar Khasiat Kayu Stigi, maka pasti pengen memiliki kayu yang satu ini? Banyak orang Indonesia yang berburu kayu tersebut karena memang sifatnya yang sangat mistis, sugestis, dan metafisik. Walaupun tidak ada dasar penelitian yang sudah pernah dilakukan, namun semuanya itu tidak menghentikan banyak orang untuk percaya bahwa kayu stigi punya khasiat atau manfaatnya yang istimewa sebagaimana berikut.

  1. Untuk Membuat Tubuh Lebih Kuat
  2. Untuk Memancarkan Inner Beauty
  3. Untuk Menciptakan Mood atau Energy Positif
  4. Menghilangkan Energi Negatif
  5. Obat Rematik

Khasiat Kayu Stigi Dan Penggunaannya

Karena kayu stigi ini bersifat magis, jadi tidak digunakan sebagai obat untuk diminum atau dikonsumsi setiap hari. Namun, lebih cenderung dibuat sebagai aksesoris seeperti gelang. Bahkan, juga dapat dirubah menjadi kerajinan tangan yang dapat dikoleksi untuk menambah aura positif jika diletakkan di rumah.

Beberapa bentuk yang paling umum dalam pengunaan kayu stigi adalah sebagaimana berikut:

  1. Tasbih
  2. Gelang
  3. Tongkat
  4. Cincin Akik
  5. Pipa Rokok
  6. Sarung Senjata
  7. Gagang Keris
  8. Mata Cincin

Selain dibentuk dalam berbagai aksesoris, tida sedikit pula masyarakat yang menggunakan kayu stigi dengan tujuan mendapatkan Khasiat Kayu Stigi dengan cara menggunakannya sebagai hiasan atau pajangan di sekitar rumah. Beberapa cara untuk memanfaatkannya adalah dengan pohon stigi bonsai, ukiran kayu stigi, juga pajangan kayu stigi.

Khasiat Kayu Stigi Untuk Kesehatan

Walaupun ada banyak yang menyebut bahwa Khasiat Kayu Stigi tak lain adalah untuk mengobati rematik, atau juga untuk membuat anda merasa lebih punya aura positif, namun sampai saat ini tidak ada penelitian yang berhasil membuktikan tentang kepercayaan akan mengguakan kayu stigi dan dampak positifnya terhadap kesehatan bagi yang sudah menggunakannya.

Yang jelas, jika anda ingin merasa lebih sehat dari sebelumnya ketika menggunakan kayu stigi, tentu harus ada upaya lainnya yang harus dilakukan secara nyata. Misalnya saja, anda harus belajar melakukan pola hidup sehat. Contoh kecilnya adalah dengan menghentikan kebiasaan buruk yang membuat tubuh anda mudah sakit. Atau, anda bisa menghindari pola hidup yag kurang sehat seperti makan tidak teratur, pola tidur yang kurang, atau lainnya yang dapat memicu stress.

Jadi, tidak cukup jika anda hanya bersandarkan pada rasa percaya anda ketika memiliki kayu stigi dalam bentuk apapun. Percuma, jika anda tidak mengimbangi hidup anda dengan rasa bahagia, rasa positif, atau juga rasa ikhlas untuk menjalani kehidupan. Juga, rasanya tidak mungkin anda langsung sembuh dari keluhan kesehatan jika anda hanya mengandalkan pada kayu stigi.

Itu artinya, jika anda memiliki kayu stigi, tidak masalah. Anda beruntung jika memang khasiat-khasiat tersebut terjadi pada kehidupan anda. Namun, hal utama yang harus anda jaga adalah pola hidup sehat, rajin olahraga, dan juga perhatikan bagaimana pola makan dan pola istirahat anda. Semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *