6 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Tubuh
6 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Buah lemon punya banyak khasiat untuk berbagai masalah kesehatan, seperti untuk obat herbal, perawatan rambut, juga kecantikan kulit. Manfaatnya sudah dikenal di seluruh pelosok dunia. Tidak heran jika Manfaat jeruk lemon sangat bervariasi dan bahkan juga sudah dimanfaatkan sejak jaman dahulu baik untuk dunia kesehatan dan pengobatan. Berikut informasi yang dapat anda simak jika berbicara tentang jeruk lemon.

1. Kandungan Gizi

Ada banyak kandungan gizi pada buah yang satu ini, yaitu vitamin C, Vitamin A, vitamin E, magnesium, folat, niasin, kalsium, potassium, tembaga, zat besi, seng,fosfor, protein, juga flavonoid yang akan berperan sebagai antioksidan.

2. Mengobati Gangguan Pencernaan

Apakah anda sering mengalami gangguan pencernaan atau sembelit? Nah, anda bisa menggunakan lemon ini sebagai obat alami. Cara kerjanya adalah struktur atom dalam lemon akan bekerja seabgai cairan untuk sistem pencernaan, sehingga dapat meningkatkan empedu di bagian organ hati. Lalu, makanan akan bergerak dengan lancar pada sistem pencernaan. Selain itu, jeruk lemon juga bisa digunakan untuk berbagia masalah perut lainnya termasuk masuk angin, maag, atau sakit perut.

2. Diet Alami

Apakah anda merasa berat badan anda terlalu gemuk? Anda bisa mengonsumsi buah lemon. Kandungan pectin didalamnya akan bekerja supaya perut lebih mudah kenyang sehingga tubuh juga tidak akan kehilangan cairan. Selain membuat perut merasa lebih mudah kenyang, anda juga bisa menghindari kebiasaan terus makan. Karena perut sudah merasa kenyang, berat badan pun jadi ideal.

3. Mengatur Mood dan Energi Tubuh

Untuk anda yang terbiasa minum kopi atau teh saat pagi hari, anda bisa memulai dengan menggunakan jeruk lemon sebagai gantinya. Jeruk lemon akan menjadi sumber energi sehingga anda dapat beraktivitas dengan lebih bersemangat. Bahkan, ada kandungan molekul atau atom yang ada pada lemon yang dapat membuat mood anda jadi lebih baik dan lebih bersemangat menjalani berbagai aktivitas.

4. Obat Pemutih Gigi Alami

Memiliki gigi yang kurang putih tentu akan membuat siapapun merasa kurang percaya diri. Padahal, anda bisa rajin meminum lemon yang punya sifat pemutih alami. Fungsinya adalah untuk memutihkan gigi dengan cara yang ekonomis.

Cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk lemon bervariasi. Anda bisa menggosokkan lemon yang masih segar langsung ke gigi, lalu tunggu beberapa menit dan kumur dengan menggunakan air hangat. Atau, anda juga bisa membuat jus lemon dengan tambahan 1/4 sendok baking soda, kemudian buat pasta untuk dioleskan ke seluruh permukaan gigi dan biarkan hingga 1 menit sebelum berkumur dengan air hangat.

5. Obat Stretch Mark

Guratan putih atau kemerahan pada tubuh wanita tentu akan tampak kurang menarik. Biasanya, hal ini muncul di bagian perut, pangkal paha, dada, perut, juga bagian lengan. Nah, anda bisa menggunakan buah jeruk lemon untuk mengatasi hal tersebut. Sifat asam pada buah tersebut akan membuat kulit lebih ringan, sehingga mudah mengangkat sel kulit mati juga mengelupas sel tersebut sehingga regenerasi kulit bisa berjalan lebih optimal.

6. Mencegah Kanker

Pada lemon, terdapat hingga 22 senyawa yang berfungsi sebagai anti kanker. Beberapa diantaranya adalah limonin yang bekerja dengan cara memperlambat seluruh pertumbuhan sel dari tumor kanker. Terdapat pula flavonol glikosida yang sangat penting untuk menghentikan seluruh pembelahan sel kanker sehingga menjadikan buah jeruk lemon sebagai solusi terbaik.

Itulah informasi tentang apa saja Manfaat jeruk lemon, semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *