MANFAAT KENTANG REBUS UNTUK KESEHATAN
MANFAAT KENTANG REBUS UNTUK KESEHATAN

Manfaat Kentang Rebus Bagi Kesehatan

Diposting pada

Manfaat kentang bagi tubuh adalah untuk memasok karbohidrat. Seperti yang kita ketahui bahwa karbohidrat sangat penting untuk membangun energi. Energi dibutuhkan tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Nah, anda bisa menggunakan nasi sebagai makanan pokok dan sumber karbohidrat, namun Anda juga bisa mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi, terutama bagi orang yang sedang ingin diet.

Fakta lainnya adalah bahwa kentang jauh lebih baik dibandingkan nasi, mengpaA? Nasi masih memiliki kandungan kalori, sedangkan kentang kalorinya lebih rendah. Bahkan, ada kandungan vitamin C dan potassium yang ada pada kentang. Agar tetap sehat, maka sebaiknya konsumsi kentang dengan cara direbus atau dikukus. Berikut berbagai manfaat yang anda temukan jika rajin mengonsumsi kentang setiap hari.

1. Membantu Sistem Pencernaan

Kentang, selain kaya dengan vitamin C, potassium, dan juga karbohidrat, ternyata memiliki kandungan penting lainnya yang sangat baik untuk tubuh yaitu serat. Serat sendiri adalah zat yang memang dibutuhkan tubuh untuk membantu agar kinerja sistem pencernaan jadi jauh lebih lancar. Serat juga dibutuhkan agar sistem pencernaan tidak memiliki gangguan kesehatan seperti sembelit atau lainnya.

2. Kentang Untuk Diet

Mengapa kentang sangat bagus untuk diet? Kentang ternyata membantu tubuh untuk memperlancar proses detoks. Apa itu proses detoks? Detoks adalah proses bagaimana tubuh mengeluarkan seluruh racun yang ada di dalam tubuh. Biasanya, proses tersebut terjadi ketika tubuh sedang beristirahat.

Dengan rajin mengonsumsi kentang rebus, maka kandungan-kandungan nutrisi didalamnya akan bekerja dengan optimal untuk membantu performa tubuh. Sehingga proses detoks dari urine dan tinja juga bisa lebih optimal.

3. Mengatasi Obesitas

Obesitas terjadi karena adanya penumpukan karbohidrat, kalori, juga lemak yang berlebih yang ada didalam tubuh. Walaupun kentang merupakan sumber karbohidrat, maka vitamin B yang ada di dalam kentang akan bekerja untuk mengurai lemak. Sehingga, karbohidrat yang berlebihan didalam tubuh dapat diatasi. Sehingga, dapat menyelesaikan masalah obesitas dan bahkan bisa digunakan untuk mencegahnya.

4. Membuat Perut Lebih Mudah Kenyang

Salah satu alasan lainnya mengapa kentang menjadi salah satu cara untuk mencegah diabetes dan sangat bagus untuk dijadikan untuk menu diet adalah karena manfaat kentang rebus tak lain untuk membuat anda merasa kenyang lebih lama. Bahkan, setiap hari rajin mengonsumsi kentang akan membuat anda jadi tidak mudah lapar. Anda jadi jarang ngemil yang akan membuat lemak terus menumpuk.

5. Meningkatkan Stamina Tubuh

Untuk anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan, maka sudah pasti anda harus menghindari nasi sebisa mungkin. Anda harus menggunakan menu lainnya sebagai pengganti yang tetap memberikan sumber energi. Nah, berbeda dengan nasi yang hanya memberikan kalori dan karbohidrat, maka kentang memberikan solusi yang lebih baik. Hal ini dikarenakan seluruh kandungan nutrisi didalamnya yang lebih bervariasi. Sehingga, cukup baik untuk dijadikan sebagai menu sehari-hari.

Selain informasi di atas, anda juga bisa menggunakan kentang rebus untuk dikonsumsi setiap hari, terutama dalam meningkatkan metabolisme. Metabolisme menjadi baik karena kandungan fosfor. Fosfor bekerja menjaga asupan nutrisi, memperbaiki penyerapan nutrisi, serta mencegah tubuh dari masalah lainnya.

Itulah informasi penting tentang apa saja manfaat kentang rebus yang dapat anda pelajari jika dikonsumsi setiap hari. Walaupun kentang sangat baik untuk kesehatan, namun alangkah baiknya untuk tidak berlebihan mengonsumsinya. Sebab, tentu akan membawa dampak yang kurang nyaman sendiri untuk kesehatan anda nantinya.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *