Manfaat Ciuman Bibir Dan Waspadai Bahayanya
Manfaat Ciuman Bibir Dan Waspadai Bahayanya

Manfaat Ciuman Bibir Dan Waspadai Bahayanya

Diposting pada

Ciuman bibir tidak hanya baik untuk kelangsungan hubungan tetapi juga bisa berdampak pada kondisi kesehatan anda. Banyak orang yang mengutarakan rasa kasih sayang dengan mengecup bibir pasangan. Memang hal tersebut akan membantu untuk memperat hubungan di antara dua sejoli tetapi bisa juga berdampak kurang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Ciuman pada bibir memang bis menjadi hal yang tidak sehat ketika dilakukan dengan cara yang salah. Untuk itu anda juga haru mengetahui apa saja manfaat dan bahaya ketika melakukan ciuman pada bibir agar bisa melakukan pencegahan dan tidak memperparah kondisi ketika anda sedang terserang sakit.

Manfaat Berciuman Pada Bibir

Mungkin anda merasa bahwa berciuman bibir dengan pasangan akan membantu hubungan tetap mesrah dan makin erat. Padahal masih banyak lagi manfaat yang mungkin anda dapatkan ketika melakukan ciuman pada bibir dengan pasangan. Seperti berikut ini manfaat yang bisa anda rasakan.

  • Meredakan stress

Ketika anda sedang stress maka cobalah untuk mencium pasangan anda dan setelahnya mungkin anda merasa jauh lebih tenang. Ketika anda berciuman akan mengurangi ketegangan dan rasa cemas yang disebabkan oleh hormon stress kortisol. Hormon tersebut akan berkurang ketika anda melakukan berciuman dan tergantikan dengan hormon oksitosin yang membuat anda merasa lebih baik.

  • Membuat wajah terlihat lebih muda

ketika anda berciuman ternyata bisa membuat wajah terlihat lebih muda. Hal ini karena otot di sekitar wajah bekerja dan hasilnya wajah dan leher akan terasa lebih kencang.

  • Membakar kalori

Dengan berciuman dalam waktu satu menit maka akan membakar kalori sekitar 2 sampai 6, tergantung seberapa bergairahnya anda ketika sedang melakukan ciuman bibir. Namun hal ini tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak melakukan olahraga.

  • Kesehatan jantung terjaga

Pada saat anda berciuman maka jantung dan denyut nadi akan terpompa dengan sangat baik. Hal ini akan membantu tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran pada pembuluh darah.

  • Meredakan sakit kepala

Ciuman antar sepasang juga bisa membantu meredakan sakit kepala sebab melepas zat kimiawi yang bedampak baik untuk kesehatan otak. Zat tersebut akan menurunkan tekanan darah yang menyebabkan rasa sakit pada kepala.

Ciuman Bibir Bisa Menularkan Virus

Ketika anda melakukan ciuman di bibir maka berbagai macam virus atupun bakteri dari air liur dan darah sangat mudah menyusup pada tubuh anda. Virus dan bakteri ini dapat menyebabkan terserang berbagai kondisi seperti berikut.

  • Kerusakan pada gigi
  • Pilek
  • Kutil di mulut
  • Infeksi harpes
  • Hepatitis b
  • Demam kelenjar
  • Penyakit meningokokus atau seperti meningitis

Anda dapat mencegahnya dengan beberapa cara berikut ini.

  • Cobalah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Rutin menyikat gigi sebelum tidur malam hari dan setelah makan. Hal ini harus dilakukan juga oleh pasangan anda.
  • Hindari untuk berciuman ketika pasangan anda sedang sakit atau ada luka pada bibir dan mulutnya. Jika anda menderita penyakit tertentu maka juga harus jujur kepada pasangan anda.
  • Cara untuk pencegahan lainnya adalah vaksinasi. Anda bisa mencoba untuk bertanya kepada dokter seputar vaksinasi apa yang dapat untuk mencegah tertular infeksi virus atau bakteri akibat berciuman.

Itulah informasi seputar ciuman bibir dengan pasangan anda, entah itu manfaatnya ataupun kondisi membahayakan yang mungkin bisa menimpa anda. Pastikan untuk menjaga kebersihan anda dan juga pasangan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *