Buah Coklat Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Buah Coklat Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Diposting pada

Buah coklat adalah salah satu buah yang sampai saat ini sangat populer karena dapat diolah menjadi berbagai produk coklat. Uniknya, dengan namanya yang disebut coklat, buah ini tidak nampak seperti coklat. Buah tersebut dikenal dengan cocoa atau kakao yang punya warna kuning ketika menandakan sudah matang.  Nah, anda bisa mengonsumsinya begitu saja ketika buah tersebut sudah matang. Lantas, apa saja manfaat mengonsumsi buah tersebut untuk kesehatan?

1. Meningkatkan Mood

Buah coklat mempunyai kandungan methyl xanthine, theobromine, kafein, dan juga phenylethylalanine. Seluruh kandungan tersebut tentu saja sangat penting bagi tubuh, karena dapatmemperbaiki kondisi pikiran dan tubuh. Kandungan-kandungan tersebut ternyata dapat memberikan efek menenangkan. Sehingga dapat memperbaiki mood yang kurang baik.

Mengapa coklat juga dapat dikonsumsi buahnya untuk mengurangi stress? Hal ini dikarenakan kandungan anti depressant yang sangat baik. Fungsinya adalah untuk mencegah stress, mengurangi rasa stress, dan mengurangi rasa lelah atau lainnya.

2. Buah Coklat Untuk Anti Aging

Buah coklat juga sangat baik digunakan untuk mencegah penuaan atau anti aging. Fungsinya sangat penting, terutama bagi para wanita yang sangat memperhatikan penampilannya. Nah, anda bisa mengonsumsi coklat karena kandugan minyak esensial yang dapat memberikan efek anti aging. Cara kerjanya dengan mengurangi berbagai tanda penuaan. Selain itu, minyak esensial pada coklat sangat baik untuk menjaga kuku tetap sehat, membuat tulang jadi lebih kuat, dan menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah rontok. Bahkan, anda bisa menggunakan kandungan minyak esensial pada buah tersebut untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

3. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan lainnya yang sangat penting adalah flavonoid dan antioksidan. Kandungan kedua zat tersebut berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Fungsinya, radikal bebas tidak akan masuk, sehingga radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit dapat dicega. Dengan demikian, sistem imun tetap bertahan baik dan bahkan meningkat. Ketika kekebalan tubuh bagus, maka tentu saja anda tidak akan mudah sakit.

4. Mengurangi Kadar Kolesterol

Kolesterol yang tinggi tentu akan menjadi masalah bagi kesehatan anda. Untuk itu, sangat penting melakukan berbagai upaya kesehatan supaya penyakit yang berhubungan dengan kolesterol tinggi dapat dicegah sesegera mungkin. Nah, anda bisa menggunakan coklat sebagai salah satu tambahan pada menu anda. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid pada coklat akan membantu mengurangi level kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh.

Ketika LDL dapat menurun, maka juga akan menghindarkan berbagai masalah lainnya seperti serangan jantung, stroke, penyempitan pembuluh darah, dan penyumbatan pada pembuluh darah arteri.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Untuk anda yang punya masalah dengan hipertensi atau juga disebut sebagai tekanan darah tinggi, anda dapat mengonsumsi coklat. Buah coklat sudah terbukti untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan flavonols pada coklat.

Bahkan, sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya bahwa buah tersebut juga sangat baik untuk membantu syaraf dan pikiran agar tetap tenang sehingga anda juga akan merasa rileks. Tekanan darah juga dapat dikontrol dengan baik. Jadi, anda bisa menggunakan buah tersebut untuk alternative pengobatan selain singkong, jintan hitam, daun katuk, dan juga anggur.

6. Obat Batuk

Selain dapat menggunakan bunga sepatu, buah kesemek, cengkeh, daun salam, dan kencur, anda juga dapat menggunakan Buah coklat yang kaya dengan kandungan theobromine. Kandungan senyawa ini baik untuk menyembuhkan atau juga mengurangi berbagai gejala batuk yang menciptakan rasa tidak nyaman setiap harinya.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *